Review Lapis-Lapis Keberkahan Karya Salim A Fillah

Review Lapis-Lapis Keberkahan Karya Salim A Fillah

Review Buku Lapis-Lapis Keberkahan Karya Salim A Fillah

DSC 0052

SalimA Fillah , meluncurkan karyanya yang berjudul “ Lapis-lapis Keberkahan ” pada 2014 lalu. Ia menggaet Pro-U Media sebagai penerbitnya. Buku itu sempat laku keras lantaran permintaan pasar yang besar.

Melalui karyanya, Salim menghadirkan bahasa yang tidak kaku dan luwes dalam menyampaikan gagasannya.

Tak heran, bila buku ini diminati oleh berbagai kalangan dan terus dibaca. Bahkan, bukan hanya bahasa yang luwes, gagasan Salim yang tertuang di buku tersebut, menurut beberapa pengulas, layaknya oase di tengah padang pasir.

Membaca buku ini, tidak seperti membaca buku agama, Yang biasanya ‘berat’ untuk dicerna. Namun Dalam buku ini seperti membaca buku dongeng yang tentunya bukan dongeng sembarang dongeng, melainkan kisah-kisah tentang keberkahan, tetang orang-orang terdahulu yang hidup dengan penuh keberkahan.

Buku Lapis-Lapis Keberkahan ini mengumpulkan kisah-kisah dari nukilan ayat-ayat Quran, dari beragam kitab para ulama, dan juga dari berbagai referensi kekinian yang dituliskan dengan tidak terkesan menggurui, lebih kepada bertutur hikmah.

Buku Lapis-Lapis Keberkahan memliki tebal 518 halaman dan semua itu dibagi menjadi tiga bagian.

DSC 0053Bagian pertama berjudul Beriris-iris Asas Makna, bagian kedua berjudul Bertumpuk-tumpuk Bahan Karya, dan bab terakhir berjudul Bersusun-susun Rasa Surga dan di setiap bagian tersebut masih ada sub bab lagi.

Bagian pertamanya, penulis mengajak untuk merenungi konsep kebahagiaan yang selama ini terpatri pada pandangan hampir semua orang. Pada bagian kedua, Salim a fillah menawarkan hal-hal yang dapat jadikan modal untuk meraih ridho-Nya. Lalu pada bagian terakhir, ia menjelaskan soal bagaimana menuju hidup yang bergelimang keberkahan.

Di bagian pertama ini kita dikenalkan dengan makna keberkahan melalui arti, contoh, dan kisah-kisah. Semisal yang paling indah dan berkesan, mari kita dengarkan kisah yang tertera di halaman 106 buku ini:

Ini kisah Muslim ibn Khalid Az-Zanji. Suatu hari dilihatnya seorang anak berpenampilan menarik yang sedang bergumam-gumam, menghafal syair Arab yang sangat indah, “Coba lafalkan untukku apa yang sedang kau hafal itu, Nak!”

Bocah itu segera bersenandung serta Lisannya yang begitu fasih dalam mealafalkan syair arab dengan Tata bahasanya rapi Dan suaranya merdu.

“Apa yang kau lakukan di kota ini, Anakku?” tanya Muslim.

“Belajar bahasa, nahwu, juga sharafnya serta menghafalkan syair-syair Arab.”

“Ketahuilah, Nak,” ujar Muslim ibn Khalid, “alangkah indahnya jika kefasihan lisanmu dan merdunya suaramu itu digunakan untuk menjaga Sunnah Rasulullah, menyampaikan hukum-hukum syari’at kepada manusia, dan mengajari mereka fiqh sehingga mampu memahami agama ini.”

Kata-kata yang sederhana, namun menukik ke dasar hati. Kalimat inilah yang menyengat si bocah untuk mempelajari fiqh dan kelak menjadi bintang kejora sepanjang jaman.

Siapakah bocah itu? Dialah yang kelak akan dikenal sebagai Imam Syafi’i, seorang fuqaha yang telah mengajarkan pemahaman fiqh kepada begitu banyak orang, sampai melintasi zaman.

“Andai tak ada Muslim ibn Khalid Az-Zanji, tak akan ada Asy-Syafi’i. Kecuali mungkin seorang penyair gelandangan yang kebingungan ke sana-kemari.” Demikian kata Asy-Syafi’i mengenang gurunya.

Cerita ini mengantarkan pembacanya pada pemahaman Sebenarnya apa itu keberkahan. Tidak berhenti di sini, melalui kisah-kisah lainnya, pembaca dibuat tidak hanya mengetahui, tapi benar-benar menyelami makna keberkahan itu sendiri.

Di bagian kedua, yang dinamai “Bertumpuk-Tumpuk Bahan Karya”, Salim A Fillah membahas cara menuju keberkahan itu. Dimulai dari “Seayat Ilmu”, “Setitis Rizqi”, “Segerak Amal”, dan diakhiri dengan “Seisi Bumi”. Ini semua berisi modal awal untuk merintis langkah menuju keberkahan.

Tidak hanya berpusat di tumpukan teori dan kisah yang menggetarkan, muatan makna juga disampaikan secara aplikatif di bab ketiga yang dinamai “Bersusun-Susun Rasa Surga”. Di sini digambarkan aplikasi rasa berkah melalui perbaikan diri “Sesosok Pribadi”, keluarga “Serumah Keluarga”, hingga menyentuh masyarakat luas “Selingkung Negara”.

Bagian ketiga buku ini tentang sosok pribadi, yaitu mengenal lebih dekat sifat Rasulullah & Khulafaur Rasyidin. Kemudian tentang keluarga, pernikahan, mendidik anak dan lingkungan Negara.⁣

Ditutup dengan epilog yang Masya Allah tidak ada hentinya mengingatkan bahwa begitu banyak rasa nikmat yang sudah Allah berikan.⁣

Sungguh… Lapis-Lapis Keberkahan adalah suatu perjalanan spiritual yang menyegarkan iman yang tengah kerontang. Tidak ada pujian yang pantas disandingkan kecuali pada Allah, yang telah menciptakan penulis yang memiliki keberkahan di setiap karyanya ini.

Selamat datang di lapis-lapis keberkahan. Biarlah bahagia menjadi makmum bagi Islam, iman, dan ihsan kita, membuntutinya hingga ke surga.

10 Rekomendasi buku Islami Terlaris

10 Rekomendasi buku Islami Terlaris

10 Rekomendasi buku Islami Terlaris dan Terpopuler

Hari gini masih bingung mencari bacaan buku islami terlaris? Memang terdapat banyak cara mengisi waktu luang, salah satunya dengan membaca serta belajar agama Islam. Menyinggung dengan membaca, memang rakyat Indonesia sedikit yang tergerak membaca. Sebagian besar , pasti menghabiskan waktu luang dengan bermain smarphone.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu salah satu yg mengisi waktu luang dengna membaca dan belajar? khusus buat kamu nih yang memang memiliki hobi membaca. buku islami Telaris dan Terpopuler ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam belajar dan memperluas wawasan agama Islam.

Selain itu setidaknya dengan membaca buku-buku Islami ini, kamu bisa mengetahui ilmu baru yg mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

ayo, sempurnakan keimanan kita dengan buku-buku yg bisa mempertebal iman dan taqwa, sekaligus memperluas wawasan agama. Berikut Admin berikan deretan buku – buku Islami Terlaris & terpopuler serta banyak dicari.

langsung saja, berikut beberapa buku islam Telaris dan Terpopuler yg bisa kamu baca.

10 Rekomendasi buku Islami Terlaris dan Terpopuler

1. Maaf tuhan, aku Hampir Menyerah

Judul Buku Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah

ada kalanya kita berada di ujung tanduk serta merasa hampir menyerah. semua sudah kamu kerahkan yang terbaik, namun impianmu serta keinginanmu dipukul mundur, terpatahkan, bahkan langkahmu terpaksa berhenti.

Begitu menyesakkan memang, tetapi buku ini akan menemani kamu buat terus melangkah maju, menikmati segala kekecewaan, dan melewati dunia yang penuh dengan kefanaan. dengan buku ini, Admin sampaikan buat para jiwa-jiwa yang mendamba kebahagiaan yang sesungguhnya.

2. Cahaya dari Madinah

10 Rekomendasi buku Islami Terlaris

buku ini menjadi penyempurna buku “Cahaya dari Madinah” yg sebelumnya sudah diterbitkan di tahun 2014. Kali ini kamu akan diberikan penjelasan bagaimana pandangan Syekh Ali Jaber tentang Islam yg mendamaikan, Islam yang memberikan kemajuan dan kemakmuran bagi segenap umat muslim, khususnya umat muslim di Indonesia.

Masih sama, materi pada buku ini berasal dari ceramah-ceramah Syekh Ali Jaber. dan buku ini diharapkan bisa menjadi cahaya bagi hati, dan mutiara bagi setiap jiwa yang haus akan hikmah.

3. Hijab, Mahkota Muslimah

10 Rekomendasi buku Islami Terlaris

Para ulama dari Empat Madzhab serta selainnya sepakat bahwa menutup rambut bagi perempuan merdeka yang masih muda itu merupakan syariat Rabbani yg berdiri sendiri.

terdapat sebuah atsar mengenai Hafshah binti Sirin, dimana ia mengenakan jilbab padahal beliau termasuk wanita yg lanjut usia serta berargumen dengan ayat, “dan berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka.” (An-Nur: 60) ia lantas mengatakan, “Hal ini untuk mempertahankan jilbab.” Coba kita renungkan bagaimana wanita yg lanjut usia ini saja tidak mau menanggalkan jilbabnya, pahahal para sahabat sudah sepakat bahwa keringanan bagi perempuan yg telah lanjut usia hanyalah menanggalkan jilbab dan menyingkap paras tanpa mengenakan perhiasan, lalu apa yang mereka halalkan bagi perempuan muda di hadapan Laki Laki yang bukan mahramnya?

saat seorang wanita menundukkan pandangan, tidak berbicara dengan lemah gemulai, memakai hijab, menyembunyikan bagian-bagian yang memikat buat mencegah timbulnya syahwat, tak menyepelekan masalah berduaan dengan orang yg bukan mahram, maka ia telah mengagungkan pokok fitrah ini.

buku ini mengajak kita buat mengetahui secara mendalam sifat hijab serta pakaian kaum perempuan generasi teman dan perkataan para teman berkenaan dengannya, semoga pembaca berminat untuk memilikinya.

4. Sirah Nabawiyah

book sirah nabawiah

perjalanan hidup Rasulullah, adalah lautan yang membentang, dengan kebeningan airnya yg kebiruan. pada sana tersimpan pesona alami nan abadi Tiada mata yg bosan memandang. Tiada hati yang jemu menikmati.Tiada berhenti orang menyelami. sebab sosok beliau, adalah pesona sepanjang masa.

buku Sirah Nabawiyah ini mencoba menyajikan pesona-pesona itu. Sebagaibuku yg berhasil meraih juara satu lomba karya tulis tentang Sirah Rasulullah, yang diprakarsai Rabithah Al-Alam Al-Islami.tidak terlalu mengherankan Bila karya ini juga memiliki pesona tersendiri buat dibaca serta dinikmati.

5. Fiqih wanita

book fikih wanita

Menyelami dunia perempuan mempunyai daya tarik tersendiri yang tidak didapatkan di dunia lain. Airnya bening, menawan serta ketika diselami seakan tidak terjangkau kedalamannya. Tepiannya terlihat nyata dan ketika diarungi seakan tak tergapai. tetapi ada juga sisi-sisinya yg kelam, dan siapa yg tidak berhati-hati menghadapinya maka beliau bisa terpuruk ke pada jurangnya yang gelap.

sebab itu kajian perihal wanita terus mengalir serta hampir tidak ada satupun yang bisa menyajikan kajian secara lengkap, mengingat keluasan dunia perempuan ini, yg mengupas secara lengkap segala masalah yg berkaitann dengan kaum hawa, sesuai dengan judul aslinya, Al-Jami’ fii Fiqhi An-Nisa’.

Memang tidak terdapat sesuatu yang sempurna tapi setidaknya Jika Anda masih kurang puas dengan gambaran kitab lain maka silakan miliki buku ini. di dalamnya dibahas segala hukum tentang perempuan dari berbagai aspek kehidupan, dari persoalan thaharoh, ibadah sehari-hari, nikah dan thalq, wasiat, faraidh hingga duduk perkara pergaulan wanita sehari-hari yg sesuai kitabullah dan sunnah.

6. Andai aku Bertemu Umar bin Al-Khathab

book andai aku bertemu umar

Akhir zaman, dunia dipenuhi sandiwara. Merebak kezhaliman serta kesewenangan. Umat Islam terpuruk secara akidah, akhlak serta ekonomi. Sesama gemar bertikai serta berpecah. Ulama dan orang shaleh distigma negatif. Islam, Nabi serta Masjid dilecehkan. Tingkah laris jelek umara menggelisahkan. Maksiat berkembang dan bervariasi, dll. tiba-tiba, terdapat rindu yang menguat, andai Umar r.a. masih hidup, bertemu kemudian mencurhatkan segenap keterpurukan.

Mengapa harus Umar? karena Umar r.a. tokoh muslim fenomenal simbol keadilan. Pencipta sejarah, penyuara kebenaran, mencintai serta memerhatikan rakyatnya bahkan hingga binatang terlantar yg hidup di masanya. Melayani umat bukan untuk penghargaan apalagi pencitraan. Shaleh, takut pada Allah dan calon penghuni surga. Rahim ibu masa kini lemah melahirkan sosok sekelasnya. Islamnya Umar r.a. ialah kemenangan, hijrahnya pertolongan, khilafahnya adalah rahmat, sejarahnya jadi pandangan baru serta inspirasi. Umar adalah pesan-pesan agama yang berjalan. dari buku, “Andai saya Bertemu Umar bin Al-Khathab r.a.” ini, engkau akan banyak belajar makna hidup yang luar biasa.

7. Amalan Ringan Paling Menakjubkan

241c892b 0c6a 4ed8 b767 3c3689e1a225

buku ini berisi penjelasan perihal amalan-amalan ibadah yang ringan,tetapi nilai serta pahalanya amatlah besar pada sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amalan-amalan ringan yg juga insya Allah bisa menuntaskan berbagai macam dilema serta persoalan kita.

semua penjelasan pada buku ini di paparkan dengan bahasa khas Syekh Ali Jaber yg mudah di mengerti, sehingga memudahkan kita untuk mengamalkan nya.

dengan membaca buku ini, Insya Allah akan membuat kita sadar betapa amalan-amalan ini memang seharusnya melekat dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga Allah menyampaikan berkah untuk kita dan bahagia di sisa umur hidup kita.

8. Malam Pertama di Alam Kubur

Malam Pertama di Alam Kubur

buku ini “Malam Pertama di Alam Kubur”, buku ini merupakan kompilasi dari 3 tulisan ulama-ulama terkemuka dari Nejd. di dalamnya, sarat dengan tadzkirah buat mengingat kematian. Kita memang perlu nasehat, sebab hiruk pikuk dunia kadang melalaikan. Bukankah, sudah sebagai sunnatullah bagi setiap orang Iman itu pasang surut?, kadang bertambah serta kadang berkurang? karenanya kita perlu pupukan, terutama waktu kondisi keimanan kita mengalami saat-saat.

9. Muhammad sang Inspirator dunia

Muhammad sang Inspirator dunia

merupakan buku yg diterjemahkan kedalam edisi Bahasa Indonesia dari buku berjudul “Mulhim al-‘Alam” Karya terbaru Dr. ‘Aidh Al-Qarni yang menjadi sebuah perubahan penting dalam menghidangkan sejarah hidup Nabi ﷺ

dengan penyajian yg : kreatif, menyenangkan, mengikuti Sunnah, dan yg berbeda dari yang lainnya.

buku Islami Telaris dan Terpopuler ini bukan pengulangan buku ini tidak mengulangi apa yg telah ditulis dalam sejarah hidup Nabi ﷺ,tidak taklid kepada penulis sebelumnya, namun buku ini berusaha memahami dan memetik pelajaran, menafakuri berbagai informasi, dan nyajikan ruh sejarah hidup Nabi ﷺ dan menghubungkannya dengan kehidupan rill manusia.

buku ini himpunan perihal sunnah buku catatan tentang suri teladan, perjalanan uswah, metode hidup, peraturan akhlak, undang-undang contoh, perjanjian kemuliaan, dakwah penyelamatan, proyek perbaikan, risalah tauhid, serta surat pembaruan.

mempunyai pembawaan yg berbeda buku ini tak menyajikan kisah hidup beliau sesuai urutan waktu, namun menyajikan nilai-nilai keteladanan Nabi ﷺ, dalam berbagai sisi-sisi kepribadian beliau yang Berbeda beda. contoh: Nabi Muhammad saw menjadi suami, sebagai ayah, sebagai pengajar dan pendidik, menjadi kepala negara, menjadi panglima perang, menjadi dai, serta masih banyak yg lainnya.

buku Islami ini tentang kisah Nabi ﷺ Hikayat Rasulullah, dan sejarah hidup sosok yang maksum. Catatan yg penuh dengan rahmat, nikmat, pencerahan Rabbani, hembusan Nabawi, karamah yg agung, kabar yg besar , serta risalah yg kekal.

buku ini berusaha tahu serta memetik pelajaran, menafakuri berbagai berita, serta menyajikan ruh sejarah hayati nabi serta menghubungkannya dengan kehidupan rill manusia. Cara yg dipergunakan adalah dengan menyelami lautan sejarah hidup tersebut untuk menemukan rahasianya, menampakkan cahayanya, menitikberatkan di maqashid-nya, memunculkan permatanya, dan menyimpulkan faedahnya.

10. kumpulan HADITS SHAHIH BUKHARI & MUSLIM

KUMPULAN HADITS SHAHIH BUKHARI & MUSLIM

Umat Islam sepakat bahwa hadits-hadits yg diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari (194-265 H) dan Imam Muslim (204-261 H) artinya yg paling shahih. Terlebih, hadits yang disepakati oleh ke 2 imam tersebut ialah hadits dengan tingkat keshahihan tertinggi.

kitab Shahih Al-Lu’lu’ wal Marjan merupakan himpunan hadits shahih yang telah disepakati oleh Imam Bukhari serta Imam Muslim, biasa disebut Shahihain atau Muttafaq ‘Alaihi. dengan kata lain, buku ini merupakan kitab tershahih setelah Al-Qur’an.

karena itu, setelah kita memiliki Al-Qur’an, kitab kedua yang wajib kita miliki adalah kitab Lu’lu wal Marjan ini. Demikianlah yg direkomendasikan oleh para ulama.

Jadi, telah menemukan buku yg sempurna? seluruh buku Islami di atas bisa kamu dapatkan di Rizky Barokah

Sunnah Sedirham Surga Karya Ust. Salim A Fillah

Sunnah Sedirham Surga Karya Ust. Salim A Fillah

Adab berilmu pada buku Sunnah Sedirham surga yang ditulis Ustaz Salim A. Fillah ini menuturkan tentang bagaimana para alim ulama bersikap dalam keseharian.

“Ilmu bagi pengajar seakan penghias bagi sesuatu yang lebih tinggi nilainya: Adab. … pada seorang pengajar yg sebenar berilmu, akan kau reguk Adab yg tidak disediakan oleh buku-buku. (Ibn ‘Athaillah AS-Sakandary)” ~ h.124

Sunnah Sedirham Surga Toko Buku TafaqquhIlmu penting, tapi adab tak kalah penting. seorang yang berilmu bisa menjadi sombong Jika tidak dibarengi adab yg sebagai pelembut ilmu. Masalahnya, ‘pelajaran’ adab tidak selalu terpenuhi dari buku atau kitab . dibutuhkan figur yg ‘menunjukkan’ kesantunan meski pada hal keilmuan tidak perlu diragukan.

Perlu bersosialisasi serta merenungi kehidupan tanpa henti agar kebijaksanaan dapat hadir seiring dengan bertambahnya ilmu serta usia. tidak terdapat sesuatu yg bisa diraih dengan cara instan. Sunnah Sedirham surga ingin memperlihatkan betapa indahnya adab yang dimiliki Rasulullah, teman, Tabiin serta para alim ulama.

Pembaca mampu membaca dan melihat bagaimana sebuah adab di atas keilmuan bisa menciptakan kedamaian dan kesantunan yang melingkupi perbedaan. menurut saya, buku ini salah satu perihal yang coba mengkritisi, atau sindiran halus, tentang kondisi masyarakat, khususnya muslim, yang mudah tersulut perbedaan pendapat.

 

Adab Berilmu dalam Sunnah Sedirham Surga

Masalah yang seringkali muncul ialah saat satu sudut pandang yang kita peroleh, kemudian ditahbiskan menjadi tolok ukur kebenaran, sampai kemudian segala yg masih serupa tapi tak sama pun dihukumi berbeda dan menyimpang. (Sepeminum Kopi)

“yang layak diklaim buruk karena kita gemar sekali menghabiskan waktu buat menilai orang lain serta melupakan diri kita sendiri. Padahal kita akan dihadapkan pada Allah serta ditanyai perihal diri kita, bukan perihal orang lain.”

Deretan goresan pena Ustaz Salim A Fillah dibagi menjadi empat bab, yang hampir kesemuanya menuturkan perihal bagaimana para alim ulama bersikap dalam keseharian terutama terkait dengan perbedaan pemikiran yg tidak menghalangi rasa tepo seliro satu sama lain, sikap yang juga menunjukkan bagaimana adab dalam berilmu. memberikan bagaimana para ulama yg memiliki kesetiaan di keshahihah ilmu sejalan dengan keteguhan mereka mencintai umat serta perdamaian.

Bergaya bahasa yang lembut nan santun, Ustaz Salim menuliskan buah pikirannya dengan pesan yg dalam. Dimulai dari bab Teladan Salaf buat Para Mukallaf, seperti judulnya deretan tulisan banyak berhikmah dari para salafush shalih. Begitupun dengan bab selanjutnya, Belajar Bajik dari Ulama Klasik. ke 2 bab ini sekaligus memberikan potongan-potongan sejarah Islam pada masa silam.

Bab ketiga, Oratoria Para Kesatria terasa lebih tegas dengan tulisan yang bertemakan kepemimpinan dan menyentil kekuasaan. Bab ini diakhiri dengan kisah perihal Malcolm X menjadi sosok dengan perjalanan kehidupan hitam tapi berujung di keislaman yg indah. ‘dan Sesungguhnya amal-amal itu ditentukan oleh penutupnya.’ (H.R Ahmad)

Tidak luput dibahas para alim ulama nusantara dalam bab Belantara Cendekia Nusantara, tentang ‘polah’ luwes mereka dalam menanggapi perbedaan tanpa memakai kata kasar, apalagi kekerasan. seperti kisah dua ulama yang berbeda keyakinan perihal bedhug dan kenthongan mampu mengkondisikan sekitar ketika mereka saling bersilaturahmi.

“Meski, Bila kita sangat yakin bahwa pendapat kita yang benar, dalam kesantunan akhlaq selalu terdapat cara buat mengamalkannya tanpa menyinggung hati sesama” ~ h.252

Sunnah Sedirham surga ditulis oleh Salim A Fillah di 2017. buku setebal 268 halaman ini diterbitkan oleh Pro U Media.

Bedebah di Ujung Tanduk Karya Tere Liye

Bedebah di Ujung Tanduk Karya Tere Liye

Bedebah di Ujung Tanduk Karya Tere Liye Judul buku : BEDEBAH di UJUNG TANDUK
Jenis buku : Fiksi
Penulis   : Tere Liye
Penerbit : Sabakgrip
Jumlah halaman : 411 laman

BEDEBAH di UJUNG TANDUK merupakan novel kesekian dari Darwis atau yg lebih dikenal dengan nama pena “Tere Liye”. seseorang penulis dari Lahat, Sumsel yg telah menelurkan lebih dari 50 karya. 4 judul novelnya telah diangkat ke layar lebar, yaitu HAFALAN SHALAT DELISA, BIDADARI-BIDARI surga , MOGA bunda DISAYANG ALLAH, dan REMBULAN tenggelam di WAJAHMU.

Novel ini merupakan lanjutan cerita dari novel serial aksi sebelumnya, yaitu NEGERI PARA BEDEBAH, NEGERI di UJUNG TANDUK, pulang, pergi, dan pulang-pergi karya Tere Liye.

Penulis buku Bedebah di Ujung Tanduk

Penulis dari buku Bedebah di Ujung Tanduk ini ada penulis novel kebangsaan Indonesia yg banyak dari karya yg Tere tuliskan merupakan National Best seller.

Bedebah di Ujung Tanduk merupakan buku karya terbarunya dari karya Tere Liye, penulis national best seller ini memiliki nama asli Darwis ini lahir di tahun 1979 pada tanggal 21 Mei, memiliki tidak suka menghadiri acara seperti workshop, seminar, kegiatan acara, serta hal lainnya yg Tere suka lakukan hanya menulis.

Total dari buku-buku yang dia tulis mencapai angka 30 buku dimulai dari tahun 2005, buku debutnya berjudul “Hafalan Shalat Delisa”.

Sinopsis Novel Bedebah di Ujung Tanduk

novel bedebah di ujung tanduk

Thomas berada dalam tengah pertarungan sengit dengan Bujang, dimana Lantaran tak adanya petarung lain yg dapat mengalahkannya dalam club petarung lainnya tokoh Thomas dalam buku karya Tere Liye ini pun mengundang tokoh Bujang buat meramaikan.

di tengah duel seru yg dilakukan oleh kedua tokoh tadi gedung yg mereka jadikan tempat bertarung diserang oleh rombongan bersenjata. yg awalnya toko Bujang ini merasa bahwa dirinya yg akan menjadi sasaran oleh para pembunuh bayaran yang dikirimkan oleh keluarga dari pengusaha Shadow Economy lainnya.

tetapi pikiran tokoh Bujang ini ternyata salah dimana waktu medan pertempuran terjadi nyawa dari tokoh Thomas yg justru sebagai incarannya.

Usut punya usut tokoh Thomas ini melakukan sebuah kesalahan besar sehingga sebuah konsultan finansial yang memuaskan transaksinya pada kegiatan jual beli lahan pegunungan milik kerajaan Bhutan ini yang mempunyai sebuah deposit plutonium yg terbesar di dunia.

Transaksi yang membuat kelompok “teratai Emas” ini sebagai penguasa jalur sutra marah Lantaran daerah kekuasaannya diganggu.

Thomas serta Bujang mengkonsolidasi seluruh kekuatan yg mereka punya baik berasal Jakarta ke Kathmandu kemudian lari ke Bhutan dibantu sang ayoko, Yuki, Kiko, Salonga, Junior, serta White dimana mereka membantu bertempur melawan gerombolan teratai Emas. apakah mereka dapat memenangkan perseteruan yg dibuat oleh tokoh Thomas ini melawan gerombolan yg begitu tangguh di daerah kekuasaan merea?

yang menarik dari buku Bedebah di Ujung Tanduk ini:

Baru beberapa lbr baca santai, tahu-tahu mulai tegang deh hingga akhir, mereka-reka ending akan seperti apa. Cerita yg ditawarkan buku Bedebah di Ujung Tanduk (BDUT) lebih fresh, serta menegangkan.

Makin seru. sampai mikir ini beneran fiksi atau real, ya? Hmm nampaknya ini memang fiksi belaka kok. Hanya saja penulisnya memang pintar meramu cerita menjadi suguhan yg menegangkan.

Sebagaimana serial aksi di 5 buku sebelumnya yg ditulis Bang Tere Liye, maka saat yang digunakan hanya dalam hitungan hari kurang dari seminggu, siap-siap saja ngos-ngosan serta tegang.

Kisah yang ditawarkan dalam buku ini berbeda dari buku-buku sebelumnya yang bahas Thomas. pada sini jauh lebih kompleks, banyak teka teki yang terjawab, saling berkaitan.

kitab ini penjelasannya saling berkaitan dengan buku-buku sebelumnya. Misal, waktu di buku ini dibahas karakter Diego, penulis memberitahu kalau penjelasan secara lengkap bisa baca di buku pulang.

bila kamu mau mulai baca serial aksi, lebih asyik mulai dari buku pertama biar paham apa yang disampaikan penulisnya, walaupun sebetulnya setiap buku memiliki cerita berbeda.

Ya ampun, Maggie keluarnya hanya sebentar!!!! Kangen banget sama sekretarisnya Thomas ini. Setidaknya kehadiran Maggie tetap mengobati rindu sama perempuan kece yg handal ini.

masalah yg dihadapi Thomas kali ini sangat serius. Bayangkan saja, hingga-hingga Ayako, Bujang, Salonga, Junior, Kiko, Yuki, White turun tangan membantu Thomas. Bedebah yang satu ini sudah membentuk pimpinan Teratai Emas muntab.

Thomas diburu hidup-hidup untuk dihukum di sebuah tempat yg sangat mengerikan. hukuman yg lebih menyakitkan dari sekedar ditembak pistol.

Cara menghukumnya mendingan pakai pistol selesai, ketimbang gunakan cara yang mengerikan ini. hiyy! Serem. penasaran? Silakan baca bukunya.

yang tegang serta seru adalah waktu pertempuran udara di pegunungan Himalaya, Ayako yg mengendarai Sikorsky X-2 bersama Thomas, Bujang, Salonga, serta Junior. tapi, setelah itu pertempuran jarak dekat pula tidak kalah seru, mantap.

Setting tempat yg dipilih penulis sangat eksotis sekali, salut Bang Tere. aku suka banget setting Negeri Seribu Benteng, BHUTAN. Demi menikmati keindahan alam yg tertuang lewat kata-kata dalam buku ini, ya ampun aku sempetin deh googling Bhutan, lihat video hingga menemukan video tentang keunikan negeri ini.

dari 6 buku serial aksi yang sudah ditulis Bang Tere, pemilihan lokasi di BHUTAN sejauh ini jadi favorit saya. 🤩
kamu penasaran atau tim pendukung pasangan Bujang dan Maria? di buku ini sedikit juga disinggung loh, bahkan waktu ngobrol dengan Ayako, terdapat kisah tidak terduga yang benar-benar menarik dan bikin kepo deh, sebab gak ada orang lain yang memahami selain Ayako.

Walaupun banyak tegangnya, tapi tenang saja lewat karakter Yuki, Kiko, Salonga ini akan mengendurkan urat saraf, karena mereka ini super kocak. Entahlah mereka itu anak muda dan si kakek gak pernah akur.

Hanya dalam pertandingan saja mereka tetap fokus dan serius. di tim kali ini, tetep yg paling santai dan selalu fokus, si remaja usia 18 tahun, JUNIOR.

Selain banyakan tegangnya, terdapat yang menghasilkan urat saraf terasa mengendur, yaitu saat pertandingan teka-teki Ayako melawan Roh Drukpa XX.

buku ini mengandung berbagai pengetahuan juga sejarah, yang dibahas kali ini wacana jalur sutra, sejarah transaksi jual beli properti paling penting di dunia (serta aku baru tahu lewat baca buku ini).

Pokoknya paket lengkap deh, tegangnya bisa, serunya dapat, kocaknya bisa, sedihnya dapat, pengetahuannya bisa.

ingat, baca kitab resminya ya, baik dengan meminjam ke teman, membeli, atau pinjam di perpustakaan (walau mungkin perlu waktu relatif lama ), sabar ya

berasal kitab -buku serial aksi yg aku baca hingga kitab keenam ini, serta yg saya baca cetakan pertama, maka saya harus mengakui bahwa kitab Bedebah di Ujung Tanduk tidak terganggu dengan typo. Nice! Terima kasih untuk editornya, telah membentuk kitab ini nyaman dibaca.

Hayo siapa? kamu bakalan memahami karakter yang saya maksud tentu dengan membaca bukunya pribadi.

Sebagaimana serial yang ditulis Bang Tere seperti Serial Bumi, Serial Anak Nusantara, Serial anak bergambar, Serial aksi ini sepertinya akan menambah daftar serial never ending stories wkwkwk.

Ampun Bang, ampun buku ini bakalan terdapat kelanjutannya pada TANAH PARA BANDIT. Kayaknya bakalan makin seru. Selamat menunggu buku berikutnya bareng aku serta teman-teman penggemar serial aksi. mari nabung buat jajan buku berikutnya.

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaru Tahun 2022

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaru Tahun 2022

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaik yang Menginspirasi (Terbaru Tahun 2022)

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi – Anda sedang membutuhkan inspirasi dalam menjalani hidup? Membaca biografi seseorang yang Anda jadikan panutan adalah salah satu solusi yang ampuh. Anda bisa meneladani kisah hidup tokoh tersebut, lalu mengambil hal-hal positifnya untuk diaplikasikan dalam hidup Anda.

Oleh karenanya, di artikel ini kami akan membantu Anda memilih buku biografi terbaik. Kami juga akan berbagi rekomendasi buku biografi dengan kisah hidup yang bagus untuk dipelajari. Ada biografi abu bakar, utsman bin affan, ali dll.  Simak artikelnya sampai habis, yuk!

Biografi adalah buku yang berisi kisah hidup seorang tokoh yang diceritakan oleh orang lain. Ketika mengidolakan seseorang, terkadang Anda ingin meniru cara berpikir, kesuksesan, bahkan gaya berpakaiannya. Dengan membaca buku biografi sang idola, Anda akan merasa lebih dekat dan lebih mengenal kepribadian tokoh tersebut.

Anda juga bisa mempelajari kisah perjuangan tokoh dalam mencapai kesuksesan hingga menikmati kisah-kisah lucu yang baru diceritakan. Mendalami hidup seorang tokoh idola bisa membuat Anda lebih termotivasi dalam menjalani hidup. Anda mungkin bisa membaca biografi seseorang di saat sedang kehabisan ide atau kurang motivasi.

Anda juga tertarik untuk membaca kisah hidup yang ditulis oleh tokohnya sendiri? Kami sudah mengulas buku autobiografi terbaik di artikel berikut ini, lho!

Berikut Ini Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terpopuler :

1.Buku Biografi Abu Bakar Ash-Shiddiq Rp. 150rb

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaru Tahun 2022

Penulis : Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
ISBN : 9789795926191
Cover : Hard Cover
Halaman : 690 Halaman
Berat : 800 gr
Ukuran : 16 x 24,5 cm

Banyak orang yang telah mati. Namun masing-masing menyisakan jejak yang berbeda. Abu Bakar Ash-Shidiq adalah nama besar yang menebarkan aroma rahmat dan kebaikan. Sosoknya memang layak diabadikan dalam lembaran-lembaran pujian untuk dikenang kebaikannya. Berbeda dengan aroma laknat dan kesesatan yang ditebarkan oleh nama-nama seperti; Fir’aun, Qarun, Abu Jahal, Abu Lahab, Musailamah Al-Kadzdzab. Dan, generasi seperti mereka.

Buku “Biografi Abu Bakar Ash-Shidiq” ini, benar-benar menghadirkan kebesarannya dalam ruang kehidupan, menyingkap kecerdasannya, mengutarakan kemuliaan dan kezuhudannya, menampilkan kedermawanannya. Penulis yang pakar dalam sejarah Islam berbicara tentang Abu Bakar Ash-Shidiq dengan sangat detail, mulai dari kelahiran, konsep pemikiran, kontribusi untuk peradaban, sepak terjang dalam memerangi para pembangkang zakat, orang murtad serta orang-orang yang mengaku nabi.

Karena itu, kenali sosok Abu Bakar dari dekat dengan membaca buku ini, semoga cahaya ilmu dan kesalehannya semoga bisa terbias dalam diri Anda.

2. Buku Biografi Ali bin Abi Thalib Rp. 155rb

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaru Tahun 2022Penulis : Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
ISBN : 9789795925989
Cover : Hard Cover
Halaman : 711 Halaman
Berat : 900 gr
Ukuran : 16 x 24.5 cm

Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu Anhu adalah khalifah keempat dari Khulafaurrasyidin, sebuah estafet kepemimpinan yang selau berada dalam petunjuk dan hidayah. Ali bin Abi Thalib melanjutkan tongkat kepemimpinan para pendahulunya Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khathab, dan Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhum. Kepemimpin yang tegak atas baiat kaum muslimin, yang berjanji setia dan ridha untuk melanjutkan risalah dakwah yang diemban oleh Rasulullah.

Ali bin Abi Thalib adalah sepupu Rasulullah sekaligus yang pertama kali masuk Islam dari kalangan pemuda. Ia juga dikenal sebagai panglima pemberani yang ahli dalam perang tanding, ahli dalam bidang fikih, ahli hikmah, sekaligus ahli strategi pemerintahan. Posisinya sebagai kerabat Rasulullah, membuat sebuah kelompok yang menganggapnya sebagai khalifah yang berhak menggantikan kepemimpinan Rasulullah. Bahkan ada yang mengagung-agungkannya secara ekstrem (ghuluw) sebagaimana dilakukan oleh kelompok Syiah Rafidhah. Namun, Ali bin Abi Thalib lebih memilih mengikuti kesepakatan kaum muslimin untuk membait Abu Bakar Ash-Shiddiq sebagai khalifah pengganti Rasulullah. Ia ridha berada dalam bait tersebut dan begitu memuliakan sahabat seniornya tersebut. Begitu pula dengan Abu Bakar, yang juga begitu memuliakannya.

Buku ini menceritakan secara menarik dan mendalam tentang sosok Khalifah Ali bin Abi Thalib. Dari mulai kepribadiannya, kedalaman ilmu agamanya, kemampuannya dalam mengelola pemerintahan, dan seluk beluk konflik dan pertentangan yang terjadi pada masa kepemimpinannya, sehinga menimbulkan banyak kelompok sempalan, seperti Syiah Rafidhah dan Khawarij. Buku ini juga memberikan bantahan terhadap syubhat-syubhat pemikiran dan keyakinan yang menyimpang dari kelompok yang bersikap ekstrem dalam memuliakan Ali bin Abi Thalib. Termasuk membongkar hadits-hadits dhaif tentang kepemimpinan pasca wafatnya Rasulullah.

3. Buku Biografi Umar bin Al-Khathab Rp. 185rb

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaru Tahun 2022

Penulis : Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
ISBN : 9789795926412
Cover : Hard Cover
Halaman : 860 Halaman
Berat : 1200 gr
Ukuran : 16 x 24.5 cm

Umar bin Al-Khathab adalah sosok khalifah yang sangat terkenal dengan sikap adil dan sederhana. Beliau menjabat khalifah setelah Abu Bakar Ash-Shiddiq wafat. Buku ini menjelaskan secara lengkap perjalanan hidup, wawasan, akhlak mulia, pemerintahan, dan segala aspek kehidupan Khalifah Umar bin Al-Khathab.

Umar bin Al-Khathab adalah legenda dari rerimbun sejarah Islam tentang kepemimpinan dan kenegarawanan. Sosok kepemimpinannya menggabungkan antara kefaqihan syariah dan kezuhudan yang paripurna, serta ketangguhan militer dan kejeniusan strategi. Buku ini tepat menjadi pengingat bagi para politikus Muslim agar tidak terlena oleh gemerlapnya kekuasaan dan kekayaan, khususnya di era reformasi ini. (Syuhada Bahri – Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia)

Tak banyak tokoh dalam sejarah yang bisa memadukan antara keberanian dan kepahlawanan di satu sisi dengan kenegarawanan dan ketawadhuan di sisi yang lain. Itu belum ditambah dengan kejeniusan dan cara berpikir yang jauh melompat ke depan. Semua itu ada pada Khalifah Umar bin Al-Khathab. Kita patut berbangga dan bersyukur, tetapi lebih patut lagi untuk selalu menimba dari keteladanannya yang tak pernah lapuk ditelan sejarah. (Prof. Dr. Didin Hafiduddin, Msc – Pengasuh Pesantren Ulil Albab Bogor)

4. Buku Biografi Utsman bin Affan

Rekomendasi Buku Biografi Sahabat Nabi Terbaru Tahun 2022Penulis : Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
ISBN : 9789795926177
Cover : Hard Cover
Halaman : 608 Halaman
Berat : 800 gr
Ukuran : 16 x 24.5 cm

Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu adalah sosok Khulafa Ar-Rasyidun, yang dipilih dan dibaiat pasca meninggalnya Umar bin Al-Khathab Radhiyallahu Anhu. Ia sosok yang sangat istimewa, karena menjadi menantu dari dua putri Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam; Ummu Kultsum dan Ruqayyah Radhiyallahu Anhuma.

Dialah satu-satunya sahabat yang menikah dengan dua putri Rasulullah, sehingga mendapat julukan “Dzunnurain” (Lelaki yang Memiliki Dua Cahaya). Rasulullah begitu sangat menghargai sosok sahabat ini, sehingga pada suatu ketika, ketika Utsman masuk untuk menemuinya, betis Rasululllah yang tersingkap segera beliau tutupi. Kepada Aisyah beliau mengatakan, “Sesungguhnya aku malu kepada orang yang para malaikat pun malu kepadanya.” Atau dalam hadits lain, beliau mengatakan, “Yang paling mempunyai sifat pemalu adalah Utsman.”

Utsman bin Affan dikenal sebagai khalifah yang tajir dan dermawan. Hartanya yang melimpah ia gunakan berjihad di jalan Allah. Ia menjadi donatur kaum muslimin dalam beberapa peperangan, juga menjadi donatur dalam memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas yang dikhidmatkan buat umat Islam. Setelah Perang Tabuk, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Apa-apa yang dilakukan Utsman setelah ini tidak mengapa (dimaafkan dosa-dosanya).”

Begitu cintanya Rasulullah kepada sosok Utsman, maka ketika Utsman dikirim sebagai delegasi kaum Muslimin untuk menemui para pemuka Quraisy di Makkah, kemudian tersiar kabar bahwa dirinya dibunuh, Rasulullah segera mengumpulkan para sahabat untuk melakukan baiat agar para sahabat tetap tegar dan berjuang untuk melawan kaum kafir Quraisy. “Ini adalah yangan Utsman,” ujar Rasulullah sambil memukulkan telapak tangan kanannya ke atas tangan kirinya. Baiat tersebut kemudian diikuti oleh sekitar 1.400 sahabat, yang siap membela kehormatan Utsman bin Affan. Baiat itu kemudian dikenal sebagai “Baiatur Ridhwan.”

Utsman bin Affan adalah sosok yang santun, lembut dan penyabar. Sifat inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pemberontak, baik dari kaum munafik maupun para pengikut Ibnu Saba untuk menebar fitnah dan melakukan pergolakan pada masa pemerintahan Utsman. Utsman dengan kesabaran dan kecerdikannya tidak terpancing dengan berbagai aksi provokasi tersebut, semata-mata ia tidak ingin menumpahkan darah dan tidak ingin terjadi huru hara yang lebih besar lagi.

Utsman mengetahui peristiwa yang akan menimpanya, pemberontakan dan pembunuhannya, yang sudah diprediksi dan disampaikan oleh Rasulullah kepadanya. Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang selamat dari tiga hal, maka sesungguhnya dia selamat (beliau menyebutnya tiga kali); Kematianku, Dajjal dan pembunuhan terhadap khalifah yang sabar dengan kebenaran dan menyampaikannya.” Pembunuhan terhadap khalifah yang sabar yang dimaksud adalah Utsman bin Affan Radhiyallahu Anhu.

5. Buku Biografi Umar bin Abdul Aziz

book biografi umar bin abdul azizPenulis : Prof. Dr. Ali Muhammad Ash-Shallabi
ISBN : 9789795927877
Cover : Hard Cover
Halaman : 596 Halaman
Berat : 900 gr
Ukuran : 16 x 24,5 cm

“Umar bin Abdul Aziz hanya menjabat khalifah selama tiga puluh bulan saja. Namun hasil dari kepemimpinannya sungguh terlihat. Banyak orang kaya yang kecewa di masanya, karena tidak menemukan orang-orang fakir untuk dibantu. Karena Umar bin Abdul Aziz sudah memberikan kecukupan kepada seluruh masyarakat ketika itu.” (Ibnu Abdil Hakam dalam Sirah Umar bin Abdul Aziz)

“Setiap awal seratus tahun Allah mengutus orang yang akan meluruskan perkara umat ini. Kami pun memperhatikan di masa seratus tahun pertama, ternyata dia adalah Umar bin Abdul Aziz.” (Imam Az-Zuhri dan Ahmad bin Hambal)

“Demi Allah, aku sangat ingin seandainya dapat berlaku adil walaupun hanya satu hari, dan Allah mencabut nyawaku pada saat itu.” (Umar bin Abdul Aziz)

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi dan Penuh Pengetahuan

buku Islam Best Seller Terbaik Sepanjang Masa – Hari gini masih bingung mencari bacaan buku islami terlaris? Memang ada banyak cara mengisi waktu luang, salah satunya dengan membaca serta belajar agama Islam. Menyinggung dengan membaca, memang masyarakat Indonesia sedikit yg tergerak membaca. Sebagian besar , pasti menghabiskan waktu luang dengan bermain smarphone.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu salah satu yang mengisi saat luang dengna membaca dan belajar? khusus buat kamu nih yg memang mempunyai hobi membaca. buku islami best seller ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam belajar serta memperluas wawasan agama Islam.

Selain itu setidaknya dengan membaca buku-buku ini, kamu bisa mengetahui ilmu baru yg bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. langsung saja, berikut beberapa buku islam best seller yang bisa kamu baca.

Rekomendasi buku Islam Best Seller yg Menginspirasi

buat pilihan bukunya, tentu ada aneka macam. Pastinya sahabat sahabat bisa membaca buku-buku yang bagus untuk Muslim & muslimah. Berikut rekomendasi buku untuk muslimah yg sangat terkenal, yaitu:

1. Dosa-Dosa yang sering tidak Disadari Kaum wanita

Rekomendasi buku untuk muslimah terpopuler yang pertama adalah Dosa-Dosa yang sering tidak Disadari Kaum wanita.

buku yg ditulis oleh Syaikh Abdullah Bin Abdurrahman Al-Jibrin ini akan mengajarkan Moms tentang apa yg boleh dan apa yg seharusnya tidak dilakukan oleh muslimah.

sahabat – sahabat juga akan diberitahu apa saja hal yang harus dihindari oleh muslimah agar amal ibadahnya tak hilang atau berkurang.

Yuk Cek Disini Untuk Harganya

2. buku Amalan Ringan Paling Menakjubkan 20 Kiat Menuju Kebahagiaan

Amalan Ringan Paling Menakjubkan Syekh Ali Jaber - Review 1

buku Islam Best Seller yg ke 2 adalah buku Amalan Ringan Paling Menakjubkan yg ditulis oleh alm. syekh ali jaber.

buku ini berisi penjelasan tentang amalan-amalan ibadah yg ringan, namun nilai dan pahalanya amatlah besar di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amalan-amalan ringan, yang juga insya Allah dapat menyelesaikan berbagai macam masalah serta persoalan kita.

Cek Disini Harga Buku amalan ringan

di antara amalan-amalan tersebut ialah:

Amalan yg bisa menyelesaikan berbagai masalah
Amalan pengusir was-was
Amalan supaya hidup tidak merugi
Amalan supaya hajat cepat terpenuhi
Amalan serta kiat mencetak anak shaleh dan shalehah
Amalan pembebas 99 kesulitan
Amalan yang menjadi rebutan malaikat
Amalan agar kita dihargai oleh Allah
Amalan-amalan utama di hari Jumat
Amalan pembayar syukur
dan amalan lainnya.
semua penjelasan dalam buku ini dipaparkan dengan bahasa spesial Syekh Ali Jaber yg ringan dan mudah, sehingga memudahkan kita buat mengamalkannya.

3. buku Islami tuhan ada di Hatimu

Husein Ja’far Al Hadar adalah pendakwah muda yg saat ini digemari karena penyampaiannya selalu ringan serta penuh canda. dalam buku ini, Husein Ja’far Al Hadar menuliskan banyak persoalan-persoalan anak muda seperti hijrah, bagaimana akhlak menurut Islam, dan bahkan Islam itu sendiri.

Ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, buku ini menjadi salah satu rujukan yang cocok bagi anak muda.

Generasi muda yg sedang berhijrah, harus banget membaca buku yg ditulis oleh Husein Ja’far Al-Hadar, yaitu “tuhan ada di Hatimu”. Soalnya, isi di buku tersebut bisa membimbing kita buat belajar menjadi muslim yang lebih baik.

dengan membaca buku ini, kamu akan diajak buat merenungi makna Allah dalam diri dengan cara yang sederhana melalui gaya bahasa serta penulisan sehari-hari sehingga bisa lebih mudah dimengerti serta tidak akan membuat pembacanya cepat bosan.

4. buku Cahaya dari Madinah

buku karya Syekh Ali Jaber lainnya yang harus menjadi daftar bacaan kamu yaitu “Cahaya dari Madinah” yang berisi tentang pendidikan anak dalam Islam, membentuk keluarga sakinah dengan akhlak Al-Quran dan memberikan sudut pandang Islam sebagai agama yg mendamaikan.

buku yg merupakan kumpulan ceramah dan tausiyah Syekh selama bertahun-tahun itu juga mendedikasikan beberapa halaman kepada almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje dan Ustad Yusuf Mansur.

5. Pernah tenggelam karya Fuadh Naim

‘Pernah tenggelam’ merepresentasikan suatu keadaan tidak menyenangkan yang dialami oleh seorang. Isi buku ini merupakan alur pemikiran Fuadh Naim terkait budaya Korea Selatan dan bagaimana dampak budaya tersebut terhadap identitasnya sebagai seorang muslim. Fuadh Naim sendiri merupakan mantan fanboy yg dahulunya benar-benar mencintai hallyu (istilah lain dari Korean wave).

terdapat banyak hal yg bisa dipetik dari buku ini. buku ini dapat sebagai pengingat kita buat mengetahui batasan-batasan dalam Islam yang perlu kita jaga. Gaya penulisannya yg tanpa menghakimi dan menggurui membuat pembaca bisa merenungi dengan baik alur pemikiran penulis dan kehidupan yang dijalaninya.

“karena tak mungkin menghapus kenangan masa lalu, maka fokuslah membangun kepribadian baru.”- Fuadh Naim

6. Awe-Inspiring Me karya Dewi Nur Aisyah

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi, Buku Awe Inspiring Me by Dewi Nur Aisyah

‘Awe-Inspiring Me’ mengajarkan kita bahwa menjalani kehidupan sebagai seorang Muslimah yg berjilbab tidak lantas menjadikan kita tertinggal, apalagi hingga tidak bisa mewujudkan apa yang kita impikan. dalam buku ini, Dewi Nur Aisyah menjelaskan bahwa seorang Muslimah juga bisa menjadi sosok yg luar biasa dan menginspirasi banyak orang.

terdapat tips-tips dari penulis tentang bagaimana menjadi seorang Muslimah yang baik serta luar biasa. Termasuk tips terkait manajemen waktu yg baik serta bagaimana merencanakan masa depan. Membaca buku ini membuat pembaca bersemangat menggapai mimpi serta terus berupaya menebar kebermanfaatan di samping meyakini akan takdir baik Allah.

“apabila apa yang di depan membuatmu takut, dan apa yg di belakang membuatmu luka, lihatlah ke atas. Allah tak pernah gagal menolongmu.” – Dewi Nur Aisyah

7. Ta’limul Muta’alim karya Imam Az-Zarnuji

Kitab Talim Mutaallim

‘Ta’limal Muta’alim’ ialah kitab tentang adab penuntut ilmu. Bagi seorang muslim yang tengah menuntut ilmu, buku ini menjadi asupan yg sangat penting. Isi pada buku ini disajikan secara sistematis buat para penuntut ilmu, mulai asal pasal definisi ilmu, fikih, serta keutamaannya, sampai dengan pasal hal-hal yg mendatangkan dan menjauhkan (rezeki), memperpanjang dan mengurangi usia.

banyak sekali pengetahuan yang kita dapatkan dari buku ini, pengetahuan yg lalu kita terapkan untuk dapat merasakan manfaatnya. Terlebih di zaman modern seperti sekarang, kitab ini sangat relevan buat dibaca. Selain pemaparan terkait adab-adab penuntut ilmu, Imam Az-Zarnuji juga menyajikan syair-syair indah tentang ilmu dari para ulama terdahulu.

8. buku MINHAJUL MUSLIM (DARUL HAQ)

kitab ini merupakan buku panduan seorang muslim yg tidak layak Jika di rumahnya tidak ada, demikian ungkap penulisnya. buku ini terdiri dari lima bab, setiap bab mempunyai beberapa pasal, dan pada setiap pasal, terutama pada 2 pasal dalam bab ibadah serta muamalah ada beberapa materi yg relatif panjang bahasannya, tetapi ada pula yg singkat. Bab pertama merupakan uraian tentang problem akidah, bab kedua uraian tentang etika (adab), bab ketiga tentang akhlak, bab keempat tentang ibadah serta bab kelima tentang muamalat. dengan demikian, kitab ini meliputi seluruh dasar-dasar syariat Islam serta furu’nya.

di dalam bab fikih (ibadah dan muamalat) penulis berupaya mengambil pendapat yg lebih mendekati kebenaran serta shahih yang memang tidak ada nash sharih (yang jelas) dan dalil yang gamblang baik dari Al-Qur’an juga AS-Sunnah dari yang sudah dibukukan oleh para tokoh ulama terkemuka, mirip Abu Hanifah, Malik, Asy-Syafi’i dan Ahmad rahimahumullah.

Jadi, apakah kamu sudah membaca salah satu dari daftar rekomendasi buku tersebut? Atau bahkan ada yang telah membaca semuanya? yang belum pernah membacanya, barangkali bisa jadi wishlist, ya!

telah membeli
45 menit lalu