Alquran Al Hufaz Millenial Hafalan Mudah – Review 1

Alquran Al Hufaz Millenial Hafalan Mudah – Review 1

Alquran Al Hufaz Millenial Hafalan Mudah – Sesuai dengan namanya, alquran ini di desain untuk anak muda yang ingin mencoba menghafal Alquran. Sekarang kita bahas reviewnya satu per satu yah!

Berapa kali Anda menghafal AlQuran dalam sehari?

Atau dua hari sekali atau sepekan sekali atau sekali seumur hidup, karena sudah mumtaz, hafiz, masya Allah … jika itu yang terjadi.

Namun sebaliknya, menyedihkan bila sampai detik ini, Anda tidak berusaha untuk menghafalnya. Minimal sebagai bahan bacaan shalat wajib dan shalat sunnah kita. Jika kita tidak memiliki hafalan, dari mana bisa kita mengeluarkannya, apalagi saat ditodong menjadi imam dadakan di suatu masjid saat perjalanan mudik ke kampung?!?

Al Quran ini dilengkapi pembagian ayat dengan lima blok warna, dilengkapi dengan motivasi, tema ayat, kata kunci dan tabel kontrol sehingga memudahkan Anda untuk mengevaluasi sejauh mana target hafalan yang telah Anda capai (naik/stagnan/turun)? Berdasarkan rekomendasi konsultan Ahli Ustadz H. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc, Al Hufaz menjadikan metode Al Quran ini layak untuk dicoba (baca: diamalkan). Disusun berdasarkan pengalaman para penghafal Al Quran, dalam 5 waktu, bisa menghafal Al Quran satu halaman dengan mudahnya. Apakah Anda tertarik?

Tampilan Fisik Alquran Al Hufaz Millenial Hafalan Mudah

Teman – teman bisa coba lihat gambar cover terlampir di atas. Dari sampulnya saja keren kan! Warnanya lucu – lucu dan menarik. Sampul qur’an ini hardcover dan lembaran – lembaran kertas di dalamnya juga bagus, tebal, printingnya jelas, dan full-color.

Fitur
Pada produk ini terdapat banyak fitur menarik untuk memudahkan kita dalam membaca dan menghafal alquran. Kita lihat dulu deh ya seperti apa tampilan dalamnya

1. Blok 5 Warna

al quran hafalan mudan al hufaz

Di setiap halamannya, al quran ini dibagi menjadi 5 blok yang diberi warna berbeda. Tujuannya untuk memberi panduan seberapa banyak yang harus dihafal dalam sekali waktu. Targetnya adalah dalam 1 hari kita bisa menghafal 1 lembar, jadi dalam setiap waktu sholat kita menghafal 1 blok. Warna – warna ini juga memudahkan kita saat bertadarus dan membuat kita lebih fokus membaca setiap barisnya.

2. Kotak Kontrol

Selain dengan memberi blok warna, produk ini juga memberikan kemudahan dalam menghafal alquran dengan adanya kotak kontrol dibagian samping kanan atau kiri. Kotak kontrol ini berguna untuk memberi guide berapa lama harus membaca ulang dan menghafal setiap bloknya. Pada bagian ini juga dilengkapi dengan potongan ujung – ujung ayat yang sangat berguna saat kita ada terlupa “hmm, ayat selanjutnya apa yah?“

3. Tabel Muroja’ah

Muroja’ah adalah proses mengulang kembali hafalan kita, seperti mengingat kembali gitu supaya tidak lupa. Nah, pada produk ini terdapat juga tabel muroja’ah yang bisa dicentang dengan target 5 kali sehari dalam sepekan.

4. Motivasi

Section motivasi ini berisi nasihat ataupun saran yang bisa meningkatkan semangat kita dalam menghafal alquran. Contohnya seperti ini : Saat malas menghafal banyaklah berdoa dan istighfar.

5. Tema Ayat

Pada produk ini, setiap halamannya dilengkapi dengan tema ayat. Ini memudahkan kita dalam memahami terjemahan ayat – ayat tersebut. Tema ayat ini semacam summary atau brief intro mengenai pelajaran dalam halaman itu.

6. Terjemahan

Al Quran Al HUFAZ Per juz

Nah bagian ini penting sekali, terjemahan dalam produk ini berbahasa Indonesia sesuai dengan terjemah Kementrian Agama RI. Tentu saja dalam membaca atau menghafal al quran kita juga harus paham mengenai hikmah dari ayat – ayat yang kita baca. Paling tidak kita sudah berusaha mengerti dengan membaca terjemahannya.

7. Fitur Lain

Produk ini banyak dituliskan nasihat – nasihat tentang keutamaan membaca dan menghafal al quran. Nasihat ini tertulis di bagian pembuka, penutup, maupun di setiap halamannya. Produk ini juga dilengkapi dengan asma’ul – husna (nama – nama Allah yang baik) dan juga daftar surah dengan tulisan arab dan latin.

Nah, kurang lebih seperti itulah review dariku tentang Alquran Al Hufaz Millenial Hafalan Mudah ini. Terlepas dari seperti apa al-qurannya, yang jelas pahala membaca maupun menghafalnya sama. Tentu saja yang terpenting adalah niat dan usaha pada diri masing – masing untuk terus belajar dan mendekatkan diri pada Sang Khaliq. Semangat ya!

telah membeli
45 menit lalu