Buku Ilmu Nahwu Praktis Sistem Belajar 50Jam

Rp55.000

Buku Ilmu Nahwu Praktis Sistem Belajar 50Jam

Buku Ilmu Nahwu Praktis Apakah Anda tengah mencari-cari kitab panduan praktis belajar bahasa Arab? Mudah dan menyenangkan … Inilah saatnya, Anda membuka lembar demi lengkap kitab Muyassar yang sudah disederhanakan.

Penyusun: Aceng Zakaria
Penerbit: Ibn Azka Press
Tebal: 215 Halaman
Dimensi: 15 cm x 21 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 350 gram

Beli via Whatsapp

Buku Ilmu Nahwu Praktis

 

Buku Ilmu Nahwu Praktis

Buku Ilmu Nahwu Praktis

Resensi:

Alquran diturunkan dengan berbahasa Arab, bahasa pilihan Allah supaya mudah dipahami oleh ummat Islam. Mengingat Alquran itu berbahasa Arab, maka untuk memahaminya tentu saja diperlukan penguasaan dua ilmu alat pokok, yaitu ilmu Nahwu dan ilmu Sharaf sebagai ilmu alat untuk dapat menguasai isi dan kandungan Alquran.

Saya telah tulis buku Al Muyassar jilid I dengan sistem 40 jam, dengan modal buku Al Muyassar ini insya Allah dapat menguasai Alquran kurang lebih 70-80%.

Dalam buku Al Muyassar jilid II atau sistem 50 jam ini ada tambahan sedikit dari jilid I, kurang lebih 10-20%. Jadi buku Nahwu sistem 50 jam ini merupakan pengulangan dan sedikit pendalaman dari kitab Al Muyassar jilid I.

Dalam kitab Al Muyassar jilid II ini khusus membahas pembagian Isim, Fi’il dan Harf, dan tidak membahas jabatan dan kedudukan Isim. Insya Allah nanti dalam kitab Al Muyassar jilid III khusus akan membahas mengenai kedudukan dan jabatan sebuah kalimat.

Penyusun: Aceng Zakaria
Penerbit: Ibn Azka Press
Tebal: 215 Halaman
Dimensi: 15 cm x 21 cm
Cover: Soft Cover
Berat: 350 gram

Dalam buku ini, penulis mencoba menawarkan paket belajar ilmu Nahwu secara efektif, efisien, dan sistematis, hanya dalam waktu 50 jam. Metode seperti ini, sebelumnya pernah diujikan berkali-kali dalam berbagai kursus singkat Ilmu Nahwu dan Alhamdulilah berhasil. Pada awalnya, buku ini bersumber dari buku yang telah penulis susun dalam bahasa Arab; Al-Muyassar fi ‘Ilmi An-Nahwi. Semenjak pertama kali terbit pada tahun 1408 H / 1987 M sampai sekarang, buku tersebut telah mengalami 25 kali cetak ulang. Semoga dengan kehadiran buku ini ke dalam bahasa Indonesia, mampu menjadi bekal untuk memperoleh berbagai kemudahan dalam mempelajari Al-Qur’an dan As-Sunnah. Aamiin.

Informasi Tambahan

Berat 350 g
Dimensi 21 × 15 cm
telah membeli
45 menit lalu