Buku Surga Yang Allah Janjikan – Qisthi Press

Rp115.000

Buku Surga Yang Allah Janjikan – Ibnu Abi Najih mengatakan, bahwa menurut Mujahid yang disebut langit di situ adalah surga, Dari sanalah orang mendapatkan sesuatu.

Penerbit: Qisthi Press
Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Tebal: 510 halaman
Berat: 0,8 kg, Hard Cover

Beli via Whatsapp
SKU: Qisthi_Press-937 Kategori: Tag: ,

Buku Surga Yang Allah Janjikan – Qisthi Press

Penerbit: Qisthi Press
Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Tebal: 510 halaman
Berat: 0,8 kg, Hard Cover

Letak Surga

Allah Subhaanahu wa Ta’ala beriman, “Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di sidratil Muntaha. Di dekatnya ada Surga tempat tinggal.” (An-Najm: 15)

Sidratul Muntaha terletak di atas langit. Dinamakan sedemikian rupa karena di sana tempat akhir turunnya sesuatu dari Allah Subhaanahu wa Ta’ala. dari sana sesuatu yang dari bawah digenggam dan dikucurkan. Allah Ta’ala berfirman, “Di langit terdapat (sebab-sebab) rizkimu dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu” (Adz-Dzariyat: 22).

Ibnu Abi Najih mengatakan, bahwa menurut Mujahid yang disebut langit di situ adalah surga. Dari sanalah orang mendapatkan sesuatu.

Ibnu Mundzir di dalam kitab tafsirnya menyebutkan kabar dari Mujahid, bahwa yang dimaksud adalah surga dan neraka. Perkataan ini perlu ditafsirkan lebih lanjut. Sebab, neraka berada di tempat yang paling rendah , bukan di langit.

Buku Surga Yang Allah Janjikan – Selaras dengan riwayat Ibnu Abi Najih, Abu Shalih meriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa kebaikan dan keburukan berasal dari langit. Artinya, sebab-sebab masuk surga dan masuk neraka telah ditentukan secara pasti di langit oleh Allah Ta’ala

Abdullah bin Salam berkata, “Sesungguhnya Khalifatullah yang paling mulia adalah Abdul Qasim, Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam dan sesungguhnya surga berada di langit.” (HR. Abu Naim).

Hadits di atas diriwayatkan Abu Naim dan Muammar bin Rasyid dari Muhammad bin Abi Ya’qub secara marfu’. Abu Naim meriwayatkannya pula dari jalur Ibnu Mani’.

Informasi Tambahan

Berat 800 g
telah membeli
45 menit lalu