Penerbit Pro U Media Daftar 20 Katalog Buku Terbaru

Penerbit Pro U Media Daftar 20 Katalog Buku Terbaru

Pro U Media adalah Penerbit buku berkualitas yang tidak hanya sekadar menerbitkan buku, tapi menerbitkan gagasan dan Cita-cita

Pro-U merupakan usaha dagang pemuda-pemuda masjid, mereka tahu persis batasan agama, termasuk halal-haramnya. dengan tegas mereka menolak mereka permintaan customer yg terlalu jauh dan aneh.

di sisi lain, fenomena pergaulan remaja-pemuda secara nasional juga setali 3 uang dengan fenomena customer undangan pernikahan: bebas serta tidak mengindahkan moral. buku yang kemudian fenomenal secara nasional cukup membuat miris: J****** Undercover. jelas, buku itu membeberkan informasi hitam dunia Jakarta malam. Alih-alih membuat orang tersadar, buku tersebut mengajari orang-orang untuk bermaksiat.

Bagaimana tidak? Lokasi-lokasi daerah hiburan mesum dipapar rinci. Cara-cara bermaksiat juga diajarkan dengan detail. buku-buku dengan tema semacam itu waktu itu sedang menjamur. perkara yang sama juga terjadi pada tingkat lokal Jogja. buku “S** in the Kost” dicetak ribuan eksemplar dan beredar. buku ini idem, maunya membeberkan fakta, akan tetapi semangat mengajari keburukan—disadari atau tidak oleh penulis/penerbitnya—justru terasa lebih kental.

insan-insan Pro-U yang notabene aktivis masjid gelisah. Mereka harus segera mengambil langkah cerdas, efektif, serta efisien. Lantas terpikirlah, “Mengapa buku tidak dilawan dengan buku, tulisan tidak dibantah dengan tulisan, gagasan tidak di-counter dengan gagasan?!”

Proyek ambisius dakwah terbentang di depan mata: Pro-U Cetak-Cetak harus berubah menjadi menjadi Pro-U Media, menghasilkan karya-karya bermutu yg menyeru dakwah Islam dengan baik dan bijak, meng-counter gagasan-gagasan dan ajaran-ajaran liar yg tak berkualitas, merusak, dan menyesatkan. Maka kitab pertama pun lahir:NIKMATNYA PACARAN setelah PERNIKAHAN (NPSP), tulisan Salim A. Fillah atas permintaan duo Pro U Media.

manusia Berikhtiar, Allah yang menentukan

Segala usaha dilakukan oleh duo Pro U Media, Mas Fani serta Mas Nur. di luar dugaan, buku tulisan Salim A. Fillah, aktivis pemuda masjid tetapi junior jauh pada bawah mereka, meledak di pasaran. Cetak ulang demi cetak ulang sejak terbit tahun 2003 terus bergulir hingga kini . ada pelajaran besar yang wajib digarisbawahi di sini: sejak awal buku tersebut dilandasi niat dakwah ilallah, supaya dakwah lebih efektif tersebar luas,bukan mula-mula diniati buat menjadi bestseller oleh penulis dan penerbitnya.

Qadarullah buku tersebut laku , ongkos produksi tertutupi, pundi-pundi keuntungan—alhamdulillah—didapat. asal situlah Pro-U semakin mantap menjadi Pro U Media, dengan visi yang tidak pernah berubah: Dakwah Ilallah.Jadi, jika para pembaca yg budiman masih terdapat yg 3da4ca72332083a3a0a401d48b49941e: seperti apa sih naskah-naskah yg bakal diterima Pro U Media ? Kriterianya dapat disederhanakan: “Kira-kira, menurut pembaca sendiri, naskah yang Anda kirimkan itu bervisi dakwah Islam, menebarkan inspirasi kebaikan, atau memberikan kemanfaatan luas nggak?

Berikut 20 Katalog buku Penerbit Pro U Media

1. Nikmatnya Pacaran setelah Pernikahan – Salim A. Fillah

Nikmatnya Pacaran setelah Pernikahan

Harga Rp 50.000

Alangkah seringnya mentergesai kenikmatan tanpa ikatan, membuat detik-detik di depan terasa hambar. Belajar dari ahli puasa, terdapat 2 kebahagiaan baginya. waktu berbuka serta ketika Allah menyapa lembut memberikan pahala. Inilah puasa panjang syahwatku. Kekuatan ada di menunda, dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yg penuh kejutan. Coba saja bila Allah yg menghalalkan setetes cicipan nirwana kan menjadi shadaqah berpahala.

buku ini dipersembahkan buat mereka yang lagi jatuh hati atau sedang pacaran bersama doi yang dipenuhi hasrat nikah dini tapi belum bernyali, yg sedang menjalani proses penuh liku dan yg ingin melanggengkan masa-masa indah pernikahannya.

2. Bahagianya Merayakan Cinta (Soft Cover) – Salim A. Fillah

buku bahagia merayakan cinta 2

Harga Rp125.000

saat mereka mendoakan, “Baarakallahu laka. Kubisikkan padamu, Cintamu, sehangat ciuman bidadari.” Kau menjawab, “terdapat barakah di kala bidadari cemburu padamu”.

saat mereka meminta lagi pada Allah, Wa baarakallahu ’alaika. Lirikanmu menyelisik hatiku, dalam badai, dekap aku lebih erat!. “bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan”, begitu kau kuyakinkan.

kemudian mereka menutup, Wa jama’a bainakuma fii khaiir. Maka tangan kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “Genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!” Maka sempurnalah 3 perayaan cinta.

di waktu apa pun barakah itu membawa kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan pada dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain dan mencurahkan keceriaan musim semi, apa pun masalah yang sedang membadai rumah tangga kita. Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu pada tengah kejengkelan. Berakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh dilema.

3. Kisah-Kisah Pahlawan Nusantara – Salim A. Fillah

Rp 175.000

“Atas Berkat Rahmat Allah” merupakan kalimat yg indah di dalam Pembukaan UUD 1945 menjadi konstitusi negara kita. Dengannya kita mengakui dan mensyukuri bahwa negeri ini dilimpahi kasih sayang-Nya dalam berbagai hal.

Pertama, bahwa agama Islam hadir serta berkembang secara masif sekira seabad sebelum kedatangan para penjajah. Ruh Islam yang mengajarkan kedaulatan serta jihad buat melawan penjajah menjadikan Nusantara kita tercinta tidak seperti penduduk asli Amerika ataupun Australia yg nyaris punah sebab penjajahan.

ke 2, dengan rahmat Allah itulah para pahlawan kita berjihad selama lebih dari 4 abad semenjak kedatangan Imperialis Portugis di Malaka pada tahun 1511. Dimulai dari Pati Unus, dilanjutkan oleh Fatahillah, Sultan Baabullah, Sultan Iskandar muda, Sultan Agung, Hasanuddin, Tirtayasa, dan ratusan nama pemimpin Perang Sabil lain dari ujung barat hingga timur. Bumi Nusantara tidak pernah putus disirami darah para syuhada sehingga subur melahirkan mujahid.

Ketiga, dengan rahmat Allah itulah kita sebagai negeri yang setelah penjajahnya pergi bukan terpecah menjadi wilayah-wilayah lebih kecil, tetapi justru bersatu sebagai negara yang lebih besar , menyatukan 17.000 pulau dan ratusan suku bangsa.
Maka inilah Kisah-Kisah Para Pahlawan Nusantara.

4. agar Bidadari Cemburu Padamu
Rp 60.000

buku ini hadir buat perempuan yang ingin menghadirkan atmosfer surga dalam setiap hirup nafasnya. yg muda maupun yg telah kaya pengalaman hidup. yang telah mendampingi serta didampingi, juga yg sedang menanti. supaya bidadari cemburu padamu.

lalu para lelaki? Seharusnya mereka juga tahu bagaimana memperlakukan perempuan dengan keadilan syari’at Allah. Menjaga tanpa mengekang, menghormati kebebasan namun tetap melindungi, dan menyampaikan rasa nyaman sekaligus rasa aman. ia, menjadikannya rusuk kiri. Dekat ke tangan buat dilindungi, dekat ke hati untuk dicintai. Nah, buku ini Insya Allah membantu kita, memahami ‘sang mitra perjalanan.

5. Prophetic Parenting For Boys (Cara Nabi Mendidik Anak Laki-laki)
Rp 80.000

Anak Laki-laki seringkali menjadi pujian bagi orangtuanya. dalam sejarah manusia-manusia hebat dan ternama, Laki-laki pula kerap mendominasi. Para nabi dan rasul utusan Allah Swt semuanya Laki-laki. Para ulama, panglima Muslim yang gagah berani di medan perang dan menaklukkan dunia ataupun para pengemban dakwah, pula banyak diperankan sang kaum lelaki-laki .

Kendati begitu, para Laki-laki hebat itu tidak terlahir langsung menjadi insan hebat ataupun pengukir sejarah di zamannya. Mereka pula melalui fase-fase sebagaimana manusia pada umumnya. Mereka jua memerlukan bantuan seorang wanita bergelar mak dalam menyiapkan kehidupannya. Bermula dari bayi kecil tidak berdaya serta tidak tahu apa-apa; kemudian kanak-kanak yg sangat membutuhkan perhatian dan belas kasih dari orang-orang terdekatnya; kemudian remaja yang mulai menyusuri dunianya; hatta bertransisi menjadi manusia dewasa yg mulai memilih jalan hidupnya.

Nah, pendidikan sesuai manhaj kenabian artinya pendidikan terbaik. benar-benar, ia sudah teruji serta terbukti menghasilkan para insan hebat sekelas para khulafaur rasyidun dan shahabat pilihan lainnya. Ini adalah pendidikan yg akan menghasilkan seorang menjadi lelaki-laki sejati berkepribadian islami, baik menjadi pemuda, suami, ayah, juga pejuang pada jalan Allah Swt yang mampu menorehkan warna emas bagi dirinya, keluarganya, masyarakatnya, bahkan peradaban suatu bangsa dengan menebarkan keindahan Islam ke seluruh penjuru dunia. Selamat membaca!

6. Prophetic Parenting

Rp 125.000

sesuai kajiannya terhadap Sirah Nabawiyah serta AS-sunnah, penulis berkata bahwa pendidikan bagi anak bermula dari waktu kedua orangtua menikah. lalu hubungan kedua orangtua, kesalehan mereka serta kesepakatan mereka dalam melakukan kebajikan, memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membuat sisi psikis dan kecenderungan bagi sang anak.

pada buku ini penulis mengetengahkan pentingnya pertumbuhan anak di gendongan ibunya, keluarganya serta lingkungannya dan hubungan kekerabatan dengan ke 2 orangtua dan karib-kerabatnya. juga tentang pentingnya menjaga nilai-nilai islami dalam masa pertumbuhannya dan membiasakannya buat selalu berpikir.

Penulis pula menekankan tentang pentingnya menggunakan berbagai media serta alat peraga yg sesuai dengan usia anak. Itu semua dia simpulkan asal metode pendidikan Islam, hadis-hadis Nabi Shallallâhu ’alayhi wa Sallam dan pernyataan para ahli pendidikan Islam.

“Setiap keluarga Muslim membutuhkan buku ini buat diletakkan dalam perpustakaan pribadi serta ditelaah, kemudian semua petunjuk kenabian yg ada di dalamnya diaplikasikan dalam bentuk amal nyata.”

Doktor Mahmud ath-Thahhan (ketua Jurusan Tafsir dan Hadits, Fakultas Syariah Universitas Kuwait)

7. Bahagianya Merayakan Cinta (Hard Cover)
Rp 150.000

waktu mereka mendoakan, “Baarakallahu laka. Kubisikkan padamu, Cintamu, sehangat ciuman bidadari.” Kau menjawab, “terdapat barakah di kala bidadari cemburu padamu”.

ketika mereka meminta lagi pada Allah, Wa baarakallahu ’alaika. Lirikanmu menyelisik hatiku, pada badai, dekap saya lebih erat!. “bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan”, begitu kau kuyakinkan.

lalu mereka menutup, Wa jama’a bainakuma fii khaiir. Maka tangan kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “Genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!” Maka sempurnalah 3 perayaan cinta.

di waktu apa pun barakah itu membawa kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan pada dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain serta mencurahkan keceriaan musim semi, apa pun dilema yang sedang membadai rumah tangga kita. Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu pada tengah kejengkelan. Berakah itu menyediakan rengkuhan serta belaian lembut di saat dada kita sesak oleh masalah.

8. Be The Best Wife
Rp40.000

Akhir-akhir ini, kerap kita melihat pasangan yg masih belia sudah pada berani menikah. tetapi, tidak sedikit pula yang telah “cukup”—cukup usianya, cukup harbertanya—masih nanti-nanti aja untuk urusan menikah. ada juga yang telah berkeinginan buat menikah tetapi mengaku masih belum siap. Nah, mampu jadi itu tandanya, bekalnya belum cukup, dan niatnya belum pasti.

buku ini akan menuntun sahabat-sahabat shalihah buat memantapkan niat serta menambah kesiapan menjemput jodoh dan memasuki babak baru dalam kehidupan—kehidupan pascanikah. Ulasannya menjadi pemantik semangat para shalihah buat bersiap menjadi istri serta bunda luar biasa, yang dimulai dengan menambah ilmu terkait persiapan diri sebelum menikah sampai menangani hal-hal seputar kehidupan sesudah menikah.

Membaca buku ini juga bisa berperan menjadi aksi sahabat-sahabat shalihah dalam menjemput jodoh; sebab salah satu langkah buat membuka pintu jodoh artinya menggunakan memperkaya ilmu yg berkaitan dengan remah-remah pernikahan. Insya Allah, Rabb Ta’ala akan memudahkan ketika teman-teman dinilai telah siap. ingat, dia (jodoh) tidak datang dengan sendirinya, tetapi dia juga perlu dijemput. Selamat membaca para shalihah.

9. Cara Nabi Mendidik Anak wanita
Rp80.000

dalam Islam, anak perempuan menerima perhatian khusus karena ia mempunyai peranan yg sangat penting. Mereka artinya calon istri yang kelak akan menjadi seorang bunda di tengah-tengah keluarganya. Mereka ialah calon pendidik bagi anak-anak mereka sekaligus benteng rumah tangga islami yg penuh keberkahan.

Begitu banyak buku yang membahas pendidikan anak (parenting) islami. namun, belum banyak yg secara khusus dan fokus mengupas pendidikan terkait anak perempuan . Mendidik anak perempuan tak bisa disamakan dengan mendidik anak lelaki, terutama dalam beberapa aspek tertentu. karena itulah secara khusus buku ini dihadirkan kepada pembaca sekalian.

fokus utama dari buku ini adalah bagaimana supaya pendidikan islami tersebut mampu diterapkan kepada anak-anak wanita. dengan memperhatikan setiap fase perkembangannya, buku ini memberikan jawaban kepada orangtua bahwa Islam mempunyai pola pendidikan yg khusus buat mereka. di tengah hiruk-pikuknya dilema yang melanda anak dan remaja wanita saat ini, buku ini tentu sangat diperlukan oleh keluarga-keluarga Muslim, terutama keluarga yang ingin menerapkan pendidikan islami bagi anak-anak perempuannya.

10. Lapis-Lapis Keberkahan
Rp125.000

bahagia adalah istilah paling menyihir pada hidup manusia. Jiwa merinduinya. akal mengharapinya. Raga mengejarnya. tapi kebahagiaan adalah goda yg tega. dia bayangan yg melipir Bila difikir, lari Bila dicari, tidak tentu Bila diburu, melesat Bila ditangkap, menghilang Bila dihadang. pada nanar mata yg tidak menjumpa bahagia; insan lain tampak lebih cerah. di denging telinga yang tidak menyimak bahagia; insan lain terdengar lebih ceria. di gerisik hati yang tidak merasa senang ; insan lain berkilau bercahaya.

buku ini disusun dengan keinsyafan kecil; bahwa Jika bahagia dijadikan tujuan, kita akan luput menikmatinya sepanjang perjalanan. Bahwa Jika bahagia dijadikan cita-cita, kita akan kehilangan beliau menjadi rasa. Bahwa Jika senang djadikan tugas jiwa, kita akan melalaikan kewajiban sebagai hamba. Bahwa Bila senang dijadikan tema besar kehidupan, kita mampu kehilangan dia selesainya kematian.

senang merupakan kata yang tidak cukup buat mewakili segenap kebaikan. Maka buku ini diberi tajuk “Lapis-Lapis Keberkahan”. hidup kita umpama buah beraneka aroma, bentuk, warna, dan rasa; yg diiris-iris dan ditumpuk berlapis-lapis. Tiap irisan itu, punya wangi juga anyirnya, lembut atau kasarnya, manis serta pahitnya, masam juga asinnya. tapi kepastian dari-Nya dalam segala yang terindra itu adalah; terdapat gizi yang bermanfaat bagi ruh, akal, dan jasad kita.

artinya lapis-lapis keberkahan. Mungkin bukan nikmat atau musibahnya, tapi syukur serta sabarnya. Bukan kaya atau miskinnya, akan tetapi shadaqah serta doanya. Bukan sakit atau sehatnya, akan tetapi dzikir dan tafakkurnya. Bukan sedikit atau banyaknya, tapi ridha dan qana`ahnya. Bukan tinggi atau rendahnya, tapi tazkiyah dan tawadhu’nya. Bukan bertenaga atau lemahnya, tapi adab dan akhlaqnya. Bukan sempit atau lapangnya, tapi zuhud dan wara`nya. Bukan sukar atau mudahnya, akan tetapi ’amal dan jihadnya. Bukan berat atau ringannya, tapi ikhlas dan tawakkalnya.

Selamat datang di lapis-lapis keberkahan. Biarlah bahagia menjadi makmum bagi Islam, iman, dan ihsan kita; membuntutinya hingga ke nirwana.

11. di balik Runtuhnya Turki Utsmani
Rp56.000

ada banyak alasan buat tertarok di Turki Utsmani, diantaranya: Turki Utsmani ialah imperium yg memiliki usia sangat panjang serta daerah yang sangat luas sejaligus kehilafahan umat Islam yang terakhir. sehabis kerutuhannya, umat Islam terbagi serta tersekat oleh batas-batas teritorial. Ironisnya, batas-batas ini pula membagi-bagi hati umat Islam. Perpecahan serta permusuhan di antara umat Islam menjadi pemandangan umum yg menyesakkan.

Perbertanyaan yang paling pokok adalah, apa yg menyebabkan runtuhnya imperium besar itu. Apakah sebuah agresi militer atau invsi bangsa asing? Fakbertanya tidak demikian. Turki Utsmani runtuh, justru akiban konspirasi sebuah gerakan yg tak bisa diantisipasi karenan lemahnya kondisi internal.

buku yg terdapat di tangan pembaca ini, memotret dtk-detik runtuhnya Turki Utsmani. tetapi, tidak sekadar menampilkan faktor-faktor penyebab keruntuhannya yang telah banyak dikupas pada tulisan-tulisan lain. Lebih dari itu, buku ini menghadirkan berita-berita yg menyingkap peran gerakan misteri pada upaya penghancuran Turki Utsmani. Bagi siapa pun yg mempunyai perhatian terhadap sejarah Islam, gerakan clandestine serta konspirasi; maka buku ini layak buat menjadi teman anda.

12. Journey To The Light
Rp54.000

Journey to The Light bukanlah perjalanan biasa. Penulis sengaja menyusuri jejak-jejak cahaya ilmu yg pernah berpendar dan terus menggemakan peradaban Islam di berbagai belahan dunia. ada banyak pelajaran yang pantas disinggahi, terdapat banyak hikmah yg layak dibagi.

13. Mendidik dengan Cinta
Rp90.000

Begitu banyak orangtua yg setulus hati menyayangi putra-putrinya, namun ternyata mereka salah dalam menerapkan “bahasa cinta”-nya. sebab keterbatasan pengetahuan orangtua perihal ilmu mendidik anak, maka metode yg dipergunakan pun seadanyaóbahkan terkesan salah kaprahósehingga hasilnya pula jauh dari harapan, atau bahkan bertolak belakang dari tujuan semula. Maka, jadilah anak-anak tersebut seperti pemberontak, pembohong, bahkan musuh bagi orangtuanya sendiri.

Mendidik dengan cinta adalah pola mendidik anak yg berdasarkan kepada Al-Qur`an serta Al-Hadis, juga meletakkan cinta dan kasih sayang orangtua menjadi modal utama dalam membesarkan, merawat, serta membimbing butir hatinya.

buku ini ditulis dengan pemahaman sederhana bahwa kesadaran para orangtua patut ditumbuhkan terkait kesalahan-kesalahan tanpa sengaja yg selama ini kerap dilakukan. buku ini mencoba menguak seribu satu peluang yg sebenarnya bertebaran pada sela-sela kehidupan orangtua dengan anak, yang sekilas tampak remeh, namun ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengajarkan dasar-dasar ketauhidan, pendidikan akhlak yg mulia, dan kematangan berpikir.

Materi-materi yang disampaikan jua diulas dengan bahasa keseharian yg lugas sehingga membuat kita seolah tengah membaca potret kehidupan kita sehari-hari. Semoga, dengan tahu mirip apa “bahasa cinta” yg diajarkan dalam Islam, orangtua akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan pada anak-anaknya sehingga hasilnya pun sebagai semakin berkualitas.

14. Istriku, aku Mencintaimu
Rp42.000

Kami adalah sepasang anak insan, yg mula dipertemukan melalui lembaran biodata. Sebakdanya, tumbuhlah benih cinta yg menyala-nyala. Kami saling memohon petunjuk pada Allah ’Azza wa Jalla, hingga cinta suci bersatu dalam jalinan pernikahan yg mulia.

Kami adalah 2 makhluk berbeda yang sama-sama memiliki ego tinggi, tetapi lalu belajar buat saling mengalah serta memahami. Kami pernah sama-sama lelah. Kami pun saling bergantian menyandarkan ketua. Kami saling meletakkan dada sebagai tumpuan. Kami saling melepas penat dan bercerita, sampai kelelahan itu pun lelah sendiri, sirna dan pergi meninggalkan kami.

Kami artinya sepasang suami istri yg sedang bergenggaman erat menjaga biduk rumah tangga supaya tidak terhempas, apalagi tenggelam pada dasar lautan. Kami sedang berjuang gigih buat saling setia, menata batu bata bangunan cinta, saling mengingatkan ketika alpa, hingga beliau berkenan melabuhkan cinta kami hingga ke surga .

15. The Amazing Rasulullah
Rp34.000

Rasulullah Muhammad Saw, oleh penutup Para Nabi, di segala sisinya terkandung keteladanan serta pandangan baru. Fisik menarik, sifat memikat, kata istilah memesona, akhlak dan sikap dia memukau. buku ini artinya ikhtiar kecil dari penulis buat semakin memperkenalkan kita—umatnya—pada beliau. Bila dia diibaratkan lautan lepas, sebagaimana istilah Buya Yahya dalam pengantarnya, buku ini merupakan aliran-aliran sungai menuju lautan tadi. Hari ini kita belajar beberapa sifat serta sikap Nabi Saw. lalu besok kita tambah serta kita tambah.

Letak keteladanan Rasulullah Saw tidak hanya pada ucapan atau perbuatannya. namun, keseluruhan diri Nabi ialah contoh baik. buku ini mencoba menelusuri berbagai riwayat tentang sikap keseharian Nabi itu. Selamat mengarungi bahtera budi luhur sang teladan utama.

Dr. Adian Husaini, (ketua program Magister serta Doktor Pendidikan Islam acara Pascasarjana Universitas Ibnu Khaldun Bogor, pendiri INSISTS)

buku ini sangat baik dibaca karena mengulas yg tidak selalu tampak dan tidak banyak diulas oleh para penulis serta pendakwah. Selamat membaca, buat menuju hidup yang lebih bermakna.

H. M. Cholil Nafis, Ph.D., (ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) sentra, Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia)

16. agar Nikah Lebih Barokah
Rp40.000

Menikahlah dengan niat lapang dada serta tekad bertenaga. Permudah kondisi, tekuni tuntunan syariat. Insya Allah, kunci nikah barokah akan kau genggam erat.

Menikahlah, sebab engkau termasuk pengikut sunnah Nabi. Menikahlah kamu, dengan niat menggapai ridha tuhan. Menikahlah dengan harap Allah membarokahimu.

Janganlah ragu kamu melangkah. Gerbang pernikahan telah hadir pada depan mata. ada jendela romansa dengan bangku bermahkota cinta. Cinta yang dulu haram diucap, yang sekarang boleh kau genggam selesainya ijab dan qabul.

Jangan persulit niatmu dengan aturan yg tidak berdasar. hukum yang tiba bukan dari Kalam ilahi serta Sabda Nabi. ayo, gapai ridha yang kuasa dalam berkeluarga dengan menapaki tuntunan yang syar’i demi meraih pahala hakiki.

Menikahlah, karena barokah pernikahan tiba berlipat. Barokah akan tiba, insya Allah, ketika engkau gelar niat kuat sebab mengejar ridha-Nya, dan rangkaian pernikahan yg sinkron syariat.

“dengan buku kecil ini, diperlukan munculnya seorang Muslim serta Muslimah yang akan menjadi mempelai teladan bagi kaum Muslimin dalam mengamalkan sunnah serta meninggalkan bentuk perbudakan hawa nafsu dan norma istiadat jahiliyah, saat keduanya melakukan istikharah pada Allah…”

Syaikh Muhibbuddin al-Khatib (Ulama terkemuka serta ahli hadis pada abad ke-20)

17. From Jilbab To Akhirat
Rp54.000

“Kenapa sih harus berjilbab?”
“Jilbabin hati atau fisik dulu, ya?”
“Panas dan gerah nggak sih pakek jilbab itu?”
“aku takut karierku jatuh Bila berjilbab.”
“Apa saya pantas berjilbab?”
“Aduh, gimana, ya, aku takut dicemooh temanku Bila berjilbab.”
“Gimana, ya, cara memulai berjilbab?”

Pernah atau seringkali berpikir mirip itu? buku ini, insya Allah, menjawab berbagai perbertanya-tanyaan serta keraguaan Shailhat wacana berjilbab. serta ada pula kisah-kisah perjuangan shalihat TimSPJ (Solidaritas Peduli Jilbab) waktu memulai berjilbab. Betapa mereka mampu melewati rintangan cemoohan, sindiran, serta pengasingan. semua itu justru memperkuat keistiqamahan mereka berjilbab.

engkau nggak sendirian, Saudariku Sayang. dengan berjilbab, menjadi langkah awal kita yang insya Allah bisa mengantarkan kita ke surga akhirat.

18. ketika Kematian datang Begitu indah
Rp30.000

Apa yang kita persiapkan waktu jemputan indah menghampiri hidup kita?

Siapa pun yg beriman meyakini bahwa dunia ini tidaklah tak pernah mati. Kehidupan pada dunia ini bukan buat selama-lamanya. dia hanya persinggahan sementara menuju kehidupan abadi.
karenanya, apa pun yang berkaitan dengan urusan dunia pastilah akan binasa. yg bernyawa akan mengalami kematian. Itulah jemputan yg absolut dialami setiap manusia.

Sayangnya, jemputan itu sering kali kita abaikan. Seolah-olah kita tidak akan mengalaminya. Atau kita merasa aman tidak hari, ini, esok atau lusa jemputan itu menghampiri. Padahal, kehadiran sang Penjemput tidaklah terdapat insan yg memahami. sebab ini sebuah otoritas pemilik nyawa kita: Allah.

buku ini mengajak kita buat mempersiapkan diri menyongsong jemputan indah dalam hidup indah. Jemputan yg pertama sekaligus terakhir kali. Sebuah bagian dari kehidupan yg akan kita terima dengan ikhlas dan penuh keimanan pada sang Pencipta.

buku ini membahas pentingnya mengingat kehadiran jemputan kematian, anjuran bersiap-siap menyambutnya, panorama selesainya kita hadir di alam kubur, serta bekal-bekal yg kita persiapkan Jika berjumpa dengan jemputan itu.

19. perjuangan yang Dilupakan
Rp62.000

“Islam dan Indonesia tidak mampu dipisahkan,” begitulah kami memaknai sejarah panjang bsngds ini. saat kolonialisme berupaya memecah belah tanah air kita, maka sejarah berbicara bahwa umat Islam yg terdepan melawannya dengan semangat jihad fi sabilillah.

sampai kemenangan itu tiba : kemerdekaan yang “Atas Berkat Rahmat Allah” yg bisa kita rasakan sampai sekarang. Rupanya, ada upaya mengubur kiprah Islam serta umat Islam pada merawat negeri ini. Pandangan seperti itu sungguh ahistoris dan tuna sejarah.

pada buku ini, dipaparkan informasi yang sesungguhnya, hidangan sejarah yg indah dengan gaya bahasa yg ringan dan mengalir. Membuka lbr demi lbr, kita diajak buat melihat pengorbanan umat dengan bambu runcing terhunus hingga berbagai pelosok. Kita jua diajak menikmati gemerlap malam musim semi pada Kairo, menyaksikan dtk-dtk Mesir mengakui kemerdekaan RI. Kitapun akan menyaksamai pendeklarasian Partai Masyumi pada Kota Yogya, atau tentang Resolusi Jihad pendorong ribuan Syuhada mengabadikan 10 November menjadi Hari Pahlawan. Memaknai sejarah, semakin membentuk diri semakin bijak dan menghargai mereka, umat Islam yg sunggguh tulus merawat negeri tercinta.

20. Jas mewah
Rp92.000

Mengapa sampai ketika ini orang-orang terus menulis serta mengkaji sejarah? Padahal, selama ini sejarah tidak pernah diklaim sesuatu yang sophisticated, tidak lebih bergengsi dibandingkan bidang ilmu lain. Pun, buku-buku sejarah bukanlah genre yg diminati luas yang lalu menjadi bestseller seperti novel, misalnya. Jawabannya, karena mempelajari sejarah itu penting.

dua per tiga isi Al-Qur`an bercerita perihal masa kemudian. bila tidak begitu krusial, mana mungkin kitab suci berisi kisah-kisah yang amat banyak? Masa depan kita akan menjadi lebih baik Jika kita mampu merogoh pelajaran kebajikan serta kebijaksanaan dari masa lalu. Tanpa sejarah, kita akan kesulitan mengkhayalkan (baca: merumuskan) masa depan. Inilah yang diajarkan Al-Qur`an, Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, hendaklah seseorang melihat apa yg sudah berlalu buat (merencanakan) hari esok. (Q.s. al-Hasyr [59]: 18).

Simak penegasan Al-Qur`an seusai bercerita, Mereka itu umat-umat (terdahulu) yg sudah lewat. Bagi mereka apa yg telah mereka perbuat serta bagi kalian apa yg sudah kalian perbuat. Kalian tidak akan dibertanya tentang apa yg sudah mereka lakukan. (Q.s. al-Baqarah [2]: 141).

buku ini artinya sebentuk ikhtiar penulis pada memberikan urgensi sejarah tadi, menjadi upaya mengeja (kembali) Indonesia. di dalamnya terbagi menjadi 5 bagian; sejarah masuk serta berkembangnya Islam pada Indonesia, sejarah dan kiprah pesantren, sejarah gerakan dakwah di Indonesia, sejarah tokoh umat yg sekaligus tokoh bangsa, hingga strategi islamisasi penulisan dan pengajaran sejarah.

Selamat menikmati lembar demi lbr sajian sejarah asal Dr. Tiar Anwar Bachtiar, sejarawan muda yang concern dalam penulisan sejarah Islam pada Indonesia.

telah membeli
45 menit lalu