11 Rekomendasi Novel Karya Tere Liye Terbaik!

11 Rekomendasi Novel Karya Tere Liye Terbaik!

11 Rekomendasi Novel Karya Tere Liye Terbaik! – Bagi penggila novel tanah air, tentunya tak asing lagi dengan Tere Liye. Penulis yang memiliki nama asli Darwis ini, sudah menciptakan puluhan karya tulis, bahkan beberapa pada antaranya telah diangkat ke layar lebar, yaitu Hafalan Shalat Delisa, Moga bunda Disayang Allah, Bidadari-Bidadari surga , dan Rembulan tenggelam di Wajahmu.

novel karya tere liye rembulan tenggelam diwajahmu

tidak hanya itu, hasil karyanya pun banyak yg menduduki rak Best Seller Indonesia serta memperoleh penghargaan. Maka jangan heran, Jika beliau diklaim menjadi penulis dengan penjualan buku atau novelnya yang luar biasa karena memang karya novelnya sangat diminati serta digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Hal itu pun dibuktikan bahwa beberapa novelnya telah dicetak sejumlah 40.000 eksemplar.

Bagi kalian yang mungkin baru memasuki dunia pernovelan serta ingin mengetahui tentang novel-novel karya Tere Liye. di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi novel best seller karya Tere Liye yg wajib kalian baca serta miliki.

Siapakah sosok Tere Liye?

Penggemar novel pada negeri pastinya sudah tidak asing lagi dengan penulis Tere Liye. namun, Tahukah Anda bahwa sebenarnya Tere Liye bukanlah nama asli, melainkan nama pena asal penulisnya? Ya, nama asli Tere Liye ialah Darwis yg lahir di Lahat pada 21 Mei 1979. pria ini mengambil nama Tere Liye dari sebuah lagu pada film India berjudul Veer-Zaara.
Tere Liye mempunyai pembawaan cerita yang sangat mengalir. tidak hanya itu, tingkat imajinasinya jua luar biasa sehingga menghasilkan pembaca susah buat beralih ke buku lain. tidak heran banyak bukunya yg masuk ke dalam barisan best seller. Beberapa judul bahkan sudah diadaptasi menjadi film, salah satunya Hafalan Shalat Delisa.

11 Rekomendasi Novel Karya Tere Liye terbaik

novel karya tere liye all

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan 11 novel Karya Tere Liye terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating serta review pembaca. Produk kami urutkan sesuai popularitasnya di Goodreads.

A. Bulan Mulai dari Rp 40.000,00

Penulis: Tere Liye
Penerbit: Gramedia Pustaka utama
Tahun terbit: 2015
Tebal buku: 400 hlm

Buku Bulan Novel karya Tere Liye ini merupakan buku ke 2 berasal serial novel Bumi. Bila di novel Bumi menceritakan petualangan pada klan Bulan, maka novel Bulan ini menceritakan petualangan pada klan matahari.

Masih tentang kisah petualangan 3 remaja tangguh Raib, Seli, serta Ali. namun kali ini ada tambahan tokoh yakni ILY serta tokoh lainnya. Ily ialah putra sulung dari Ilo, ily lulusan akademi klan bulan dengan postur tubuh gagah serta sangat disiplin. Wajahnya amat tampan, dengan bola mata hitam. Ily murah senyum dan dalam senyumnya itu terdapat lesung pipi yang membuat ily terlihat anggun.

Awalnya, kedatangan Av, miss selena, Raib, Seli, Ali, dan Ily hanya buat mencari sekutu dalam menjaga perdamaian dunia antar klan dan menjaga agar si Tanpa Mahkota tetap pada tempatnya, yakni penjara bayangan pada bawah bayangan. namun, ketua konsil klan matahari, Fala-tara-tana IV justru memanfaatkan mereka buat menambah kekuatan oleh ketua. Yakni dengan mengikutsertakan Raib, Seli, Ali, serta Ily pada kompetisi mencari bunga mentari yang pertama mekar di hari ke 10 semenjak kompetisi itu di mulai.

Keluar dari portal, mereka langsung pada sambut sorak sorai para penonton di tribun. Mereka tiba percis saat pembukaan acara festival bunga mentari .

Raib, Seli, Ali, serta Ily mengikuti kompetisi dengan mengunggangi Harimau putih dari pegunungaan salju, hadiah dari mala tara tana II. di tengah lapangan istana ilios, saat petir menghantam api unggun, sembilan kontingen lain berderap meninggalkaan lapangan istana besama binatang yang di tungganginya menerobos gerbang-gerbang yang ada. Raib dan rombongan menuju utara, mengikuti arahan Ily. Petualangan mereka pada klan matahari di mulai.

Memasuki hutan lebat, singgah pada ternak lebah milik hana, melintasi padang perdu berduri, memasuki hutan, melawan gorila, menghindari burung pemakan daging, melintasi lereng pegunungan berkabut, menyebrangi danau, datang pada perkampungan danau teluk jauh, bertemu mela-tara-nata II. Melawan monster danau teluk jauh, lolos asal air bah yang tumpah, mendaki bukit, melewati lautan jamur beracun, memasuki lorong tikus bawah tanah. serta pulang ke peternakan lebah milik hana. banyak rintangan yang mereka lewati, bertemu dengan hal-hal baru, membantu kontingen lain, membantu orang yg bahkan mengusir mereka.

pada akhir, mereka bertarung. Melawan ketua konsil yang hendak membuka portal penjara bayangan di bawah banyangan dan membebaskan Si Tanpa Mahkota. Hana mengorbankan lebahnya serta Ily mengorbankan dirinya.

B. Ayahku (Bukan) pembohong Mulai dari Rp 75.900

genre : keluarga
Penerbit : Gramedia Pustaka utama
Jumlah page : 308
Tahun terbit : 2018

Sebuah masterpiece buat mengisahkan hubungan ayah dan anak
Dam tidak akan pernah melupakan banyak sekali kisah yang diceritakan sang ayahnya di masa kecilnya. ia sangat memercayai cerita ayahnya. tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Dam mulai mencurigai kebenaran dari semua kisah tersebut. sebab hal sepele ini, hubungan Dam serta ayahnya menjadi retak.

… yang memasuki proses pendewasaan diri tentu kerap mengalami dilema-dilema kecil dalam keluarga, terutama dengan sang ayah. pada novel ini, cerita yg dibawakan menitikberatkan pada permasalahan keluarga serta parenting. seringkali merasa sulit buat mengatakan kasih kepada ayah? Mulailah dengan membaca buku ini!

C. Rindu Mulai dari Rp 89.000

genre: Sejarah, percintaan
Penerbit : Sabak Grip Nusantara
Jumlah halaman : 523
Tahun terbit : 2021

Mengintip sejarah nusantara dengan banyak sekali kisah menyentuh di dalamnya
Bagi Anda yg menyukai cerita sejarah, kami sarankan buat membaca novel ini. Novel Rindu mengangkat latar zaman penjajahan Belanda waktu kedatangan kapal uap di Makassar. pada dalamnya diceritakan tentang kehidupan para jamaah haji pada atas kapal uap yg melakukan perjalanan berbulan-bulan.

Novel Rindu mempunyai 5 cerita yg memberikan pembelajaran bagi pembacanya. Anda akan menemukan kisah masa lalu yang memilukan, kemunafikan, kebencian, kehilangan kekasih hati, serta cinta sejati. 5 kisah ini dikemas pada sebuah perjalanan panjang. Jadi, bersiaplah merasakan pergulatan batin yang luar biasa waktu Anda membacanya.

D. Si Anak kuat Mulai dari Rp 85.000

genre : keluarga
Penerbit : Sabak Grip Nusantara
Jumlah page : 427
Tahun terbit : 2021

Inspirasi dari Amelia, si anak bungsu dengan Cita – Cita besar
Anak bungsu sering dikaitkan dengan sosok anak yg manja, namun tidak bagi Amelia. beliau adalah sosok yang tegar menggunakan sifat keingintahuan yg tinggi. Amelia mempunyai mimpi besar buat mengemban pendidikan yg lebih tinggi. tetapi, dia paham bahwa keadaannya menjadi anak bungsu akan membuatnya sulit untuk meninggalkan kampung halamannya.

Novel ini mengambil topik sederhana bertemakan keluarga. Anda yg tertarik dengan cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sempurna akan senang dengan karya yang satu ini. dengan begitu, Anda akan mudah terbawa cerita waktu membacanya.

E. Negeri di Ujung Tanduk Mulai asal Rp 85.000

Genre : Politik
Penerbit : Gramedia Pustaka utama
Jumlah laman : 360
Tahun terbit : 2018

Ada apa menggunakan politikus serta kebenaran?
Novel ini mengisahkan seseorang konsultan ekonomi bernama Thomas yang akhirnya berkecimpung pada dunia politik. beliau bertugas memenangkan seorang calon gubernur dalam pemilihan umum mendatang. Tugas itu membuat Thomas dan keluarganya menerima banyak tekanan, baik dari media juga dari partai lawan.

Novel Negeri di Ujung Tanduk banyak menyinggung problem perkara korupsi di tanah air. Novel ini akan membuka pandangan Anda lebih luas lagi akan sistem politik ataupun demokrasi. Bagi Anda yang sangat update dengan berita politik, novel ini akan sangat cocok untuk Anda. Ditambah lagi, ada selipan adegan-adegan action yang sengit, lho!

F. Rembulan tenggelam di Wajahmu Mulai dari Rp 85.000

genre : perjalanan hidup
Penerbit : Sabak Grip Nusantara
Jumlah laman : 436
Tahun terbit : 2021

Refleksi tentang hidup dan segala peristiwa yang dialami selagi muda
Ray, yang diceritakan telah pada titik kritisnya berkesempatan buat dipertemukan dengan “wajah yg menyenangkan”. Ray membutuhkan jawaban asal 5 pertanyaan pada hidupnya. menggunakan alur maju-mundur yang dibawakan, flashback kehidupan seseorang Ray akan membawa Anda ikut bernostalgia.

Novel ini mengajarkan bahwa rona-warni pada kehidupan mungkin rumit buat dijalani. tetapi, akan sangat banyak hidden gems yg tidak diketahui. Novel ini sudah diadaptasi menjadi film layar lebar pada tahun 2019. Tere Liye benar-benar akan membuat Anda terkesima dengan alur yang unik. buat Anda yang sedang mengalami quarter-life crisis, novel ini bisa jadi bacaan yang cocok.

G. Negeri Para Bedebah Mulai dari Rp 80.000

genre : Sci-fi, fantasi
Penerbit : Gramedia Pustaka utama
Jumlah page : 440
Tahun terbit : 2018

Mengikuti rumitnya dunia politik dan ekonomi dengan cara yang menyenangkan
Novel ini artinya serial pertama berasal Negeri Para Bedebah. Thomas memperjuangkan bank milik pamannya yg pada ambang kebangkrutan. Thomas digambarkan sebagai pribadi yang piawai dalam bernegosiasi serta cakap pada bekerja. Anda mungkin akan terpesona dengan sosok Thomas yg digambarkan Tere Liye ini.

Kisah yg dibawakan sering memakai kata ekonomi yang akan membuka pikiran Anda. Pengetahuan Tere Liye akan dunia ekonomi juga relatif mendalam pada novel ini. buat Anda yang ingin belajar mengenal dunia ekonomi serta politik dengan cara yang menyenangkan, bacalah novel ini. Siap-siap buat dikejutkan menggunakan berbagai plot twist-nya, ya!

H. Hujan Mulai berasal Rp 75.900

novel karya tere liye Hujan

genre : Persahabatan, cinta
Penerbit : Gramedia Pustaka utama
Jumlah halaman : 324
Tahun terbit : 2018

yuk, gundah bersama Lail dan segala memori yang dibawa rintik hujan
Berlatar ketika pada 2050, Lail, seseorang yatim piatu akibat bencana alam hebat bertemu dengan Esok. Setiap perjalanan hidup mereka selalu dilewati bersama, sampai suatu waktu mereka wajib berpisah. Esok harus mengemban pendidikan yang lebih tinggi di daerah yg jauh. Jatuh bangun dalam kehidupan membuat Lail makin menyadari bahwa dia membutuhkan Esok.

Bepergian kisah pahit Lail membuatnya memutuskan untuk menghilangkan seluruh memorinya. Apakah keputusan Lail buat menghapus memorinya merupakan keputusan tepat? buat Anda yang sedang atau pernah mengalami peristiwa kehilangan yg membekas, novel ini mampu jadi sahabat baik Anda.

I. Kembali Mulai Dari Rp 89.000

Genre : keluarga
Penerbit : Sabak Grip Nusantara
Jumlah halaman : 404
Tahun terbit : 2021

Kisah perantauan si Bujang yang pulang buat pulang
dalam suatu saat, Bujang diharuskan buat pergi merantau jauh asal ayah dan ibunya. Seiring menggunakan berjalannya saat, Bujang relatif disibukkan dengan pekerjaannya tanpa sempat berkunjung buat menjenguk orang tuanya.

Berasal kisah Bujang, Anda akan diingatkan buat selalu mengutamakan famili karena ayah dan bunda mempunyai posisi yang tidak tergantikan. famili ialah daerah refleksi diri dan daerah untuk menuangkan seluruh afeksi. Anak rantau wajib baca novel ini supaya permanen ingat buat balik .

J. Tentang Kamu Mulai dari Rp 89.000

genre : Petualangan, bepergian hayati
Penerbit : Sabak Grip Nusantara
Jumlah halaman : 503
Tahun terbit : 2021

Jangan sia-siakan kesempatan pada hidup Anda!
Zaman Zulkarnaen artinya lulusan hukum dari universitas ternama dan sudah bekerja di suatu firma hukum pada Inggris. Pekerjaan tersebut membawanya dalam suatu misi buat menemukan pemilik warisan, Sri Ningsih. berbagai perjalanan harus ditelusuri oleh Zaman buat mencari lokasi Sri Ningsih dari buku harian yg ditemukannya.

Novel ini mendeskripsikan sebuah perjalanan seorang di masa kemudian yang penuh usaha. perilaku positif dan optimis dalam menghadapi banyak sekali persoalan akan membawa seorang dalam kejutan-kejutan tidak terduga dalam hidup. buat Anda yang sering ragu dalam menghasilkan keputusan, kitab ini mungkin mampu membantu!

K. Bumi Mulai berasal Rp 103.000

genre : Fantasi, petualangan
Penerbit : Gramedia Pustaka utama
Jumlah laman : 440
Tahun terbit : 2016

Ikuti petualangan seru nan ajaib Raib, Seli, dan Ali di dunia paralel
Novel terlaris ini berkisah mengenai Raib yg ternyata mempunyai kemampuan buat menghilangkan dirinya sendiri dengan menutup mata. Hal ini tidak pernah Raib ceritakan kepada siapa pun. di suatu kali, Raib menemukan keterangan bahwa bukan hanya dirinya yg menyimpan rahasia akbar.

Ketika bumi dihadapkan pada problem akbar, Raib serta sahabat-temannya ikut dalam pertempuran buat menyelamatkan bumi. Novel ini dipenuhi menggunakan adegan konflik yang menegangkan sehingga Anda tidak akan bosan. dunia fantasi pada novel Bumi juga dikisahkan dengan sangat apik sang Tere Liye. Penggemar novel fantasi wajib baca!

telah membeli
45 menit lalu