11 Rekomendasi Novel Habiburrahman El Shirazy

11 Rekomendasi Novel Habiburrahman El Shirazy

11 Rekomendasi Novel Habiburrahman El Shirazy

Novel Habiburrahman El Shirazy – Selain memberikan hiburan lewat ceritanya, novel islami pula menyisipkan pesan dakwah tanpa terkesan menggurui. salah satu penulis novel islami di Indonesia ialah Habiburrahman El Shirazy. ia mulai populer semenjak novel pertamanya, Ayat-Ayat Cinta, yang terbit di 2004. Selain itu, novel-novelnya yg lain juga digemari oleh para pembaca setianya.

di artikel ini, kami akan memberikan cara menentukan novel Habiburrahman El Shirazy terbaik. Kami jua memberikan rekomendasi novel Habiburrahman El Shirazy yg indah, seperti ketika Cinta Bertasbih serta Pudarnya Pesona Cleopatra. Baca artikel ini serta temukan novel favorit Anda!

Habiburrahman El Shirazy, penulis fiksi islami alumnus Universitas Al-Azhar Mesir

Nama Habiburrahman El Shirazy mulai dikenal melalui novel Ayat-Ayat Cinta yg terbit pertama kali di 2004. Terbitnya novel ini sekaligus mengawali bangkitnya karya-karya fiksi islami. karena, setelah Ayat-Ayat Cinta terbit, banyak novel sejenis yang juga terbit serta ramai di pasaran. namun, Ayat-Ayat Cinta tetap menjadi penanda dan pembeda. Diksi-diksi puitis pula menjadi ciri spesial Habiburrahman El Shirazy.

Alumnus Univeristas Al-Azhar ini mampu menghadirkan nuansa negeri Sungai Nil dalam rangkaian narasinya. Latar Mesir tersebut sebagai daya tarik tersendiri. Pembaca seolah-olah diajak melihat Mesir secara langsung serta masuk ke dalam ceritanya. Iniah salah satu kekuatan novel-novel Habiburrahman El Shirazy. tidak heran Jika Ayat-Ayat Cinta menjadi novel bestseller nasional.

sesudah Ayat-Ayat Cinta, karya-karyanya yang lain selalu ditunggu oleh pembaca setianya. Respons pembaca yg bagus membuat beberapa novel Habiburrahman El Shirazy diadaptasi menjadi film serta sinetron. Karya-karyanya mengantarkan Habiburrahman El Shirazy menerima penghargaan The Most Favorite Book and Writer 2005.

11 Rekomendasi novel Habiburrahman El Shirazy terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh novel Habiburrahman El Shirazy terbaik yang kami tentukan sesuai cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pembaca. Produk kami urutkan sesuai popularitasnya di Goodreads.

1. Dalam Mihrab Cinta Mulai Dari Rp 77.000

Dalam Mihrab Cinta

sajikan tiga cerita dengan keunikan masing-masing
dalam Mihrab Cinta merupakan novelet karya Habiburrahman El Shirazy yg terdiri dari 3 cerita berbeda. salah satu ceritanya tentang Syamsul, santri yg difitnah mencuri hingga diusir dari pesantren. sehabis diusir, beliau nekat melarikan diri ke Jakarta.

di pinggiran bunda kota, Syamsul menjadi copet buat memenuhi kebutuhan hidup. tetapi, jauh di dalam hati, dia masih ingin mewujudkan cita-citanya. Selain kisah Syamsul, buku ini juga menyajikan novel kecil berjudul Takbir Cinta Zahrana serta Mahkota Cinta. Setiap ceritanya cocok untuk bacaan ringan sekali duduk.

2. Pudarnya Pesona Cleopatra Mulai dari Rp 30.000,00

Review Novel Pudarnya Pesona Cleopatra

Terdiri dari 2 novel mini yang menyentuh hati
Unsur Mesir sebagai ciri khas tersendiri pada karya-karya Habiburrahman El Shirazy. Meskipun latarnya bukan Mesir, namun Pudarnya Pesona Cleopatra menampilkan tokoh utama yang terobsesi pada gadis Mesir. Sosok istri idamannya artinya gadis Mesir dengan kecantikan ala Cleopatra. namun, dia dijodohkan dengan gadis Indonesia yang sama sekali tidak dicintainya. permasalahan batin mewarnai pernikahan tanpa cinta tadi.

buku ini terdiri dari 2 novel mini . Selain Pudarnya Pesona Cleopatra, Anda juga mampu membaca cerita berjudul Setetes Embun Cinta Niyala. dua kisah ini siap mengaduk-aduk perasaan Anda. Selamat membaca!

3. Ketika Cinta Bertasbih Mulai dari Rp 63.000

Ketika Cinta Bertasbih

Rumitnya perjalanan Azzam menemukan jodohnya
pertemuan Azzam dan Anna di bus seperti kebetulan biasa. tetapi, pertemuan itu menjadi awal ketertarikan di antara mereka. Sayangnya, perbedaan status sosial menjadi penghalang. sebagai tulang punggung keluarga, Azzam kuliah di Al-Azhar sembari bekerja sebagai penghasil tempe. sementara, Anna adalah putri kiai terpandang. Anna akhirnya menerima lamaran Furqon, sahabat Azzam.

Meskipun demikian, takdir masih terjalin di antara mereka dengan segala kerumitannya. Membaca roman manis ini membuat Anda yakin bahwa jodoh yang sudah ditetapkan tidak akan salah jalan. Selain itu, diksi-diksi puitis khas Habiburrahman El Shirazy menjadikan novel ini makin menarik.

4. Cinta suci Zahrana Mulai dari Rp 58.000

Cinta suci Zahrana

saat jodoh belum juga tiba di usia matang
Cerdas, cantik, dan sukses berkarier sebagai dosen, itulah Dewi Zahrana. namun, sederet prestasi akademik yg diraihnya ternyata tidak membuat orang tuanya bangga. Pasalnya, ia belum pula menikah pada usia 34 tahun. Novel Cinta suci Zahrana merupakan pengembangan dari novelet Takbir Cinta Zahrana yg ada dalam buku dalam Mihrab Cinta.

Versi novel standalone ini menyajikan permasalahan yang lebih kompleks serta narasi yang detail. Kisah Zahrana tidak hanya menghibur, tetapi juga sebagai penyemangat bagi Anda yang belum bertemu jodoh. Baca serta ikuti perjalanan cinta Zahrana dalam menemukan jodohnya!

5. Ayat-Ayat Cinta Mulai asal Rp 70.000

Ayat Ayat Cinta

sajikan konflik yg kompleks, dari romansa hingga toleransi antarumat beragama
Ayat-Ayat Cinta ialah novel yg melambungkan nama Habiburrahman El Shirazy menjadi novelis. Berlatar Universitas Al-Azhar, Mesir, novel ini mengajak Anda menyelami karakter Fahri. Cerdas, shalih, serta terpelajar membuat pria itu dicintai oleh banyak perempuan . tetapi, ia tetap menjaga diri serta memilih Aisyah menjadi pendampingnya.

permasalahan dalam novel ini cukup kompleks. Ayat-Ayat Cinta tidak hanya menyajikan roman religi, tetapi juga menyelipkan pesan toleransi. Kekerasan terhadap wanita juga menjadi isu yg diangkat dalam novel ini. selesainya membaca Ayat-Ayat Cinta 1, jangan lupa lanjutkan dengan membaca sekuelnya, ya!

6. Merindu Baginda Nabi Mulai dari Rp 48.000

Merindu Baginda Nabi 1

pahit manis perjalanan hidup Rifa beserta orang tua angkatnya
Cerita yang menarik serta unsur religi membuat novel ini layak diadaptasi menjadi sinetron Ramadan 2019. Kisah berkutat pada bepergian hidup Rifa dengan segala konflik yg mengiringinya. Gadis yang sewaktu bayi ditemukan di tempat sampah ini dibesarkan oleh orang tua angkat yg religius.

Suatu hari, Rifa berkesempatan mengikuti pertukaran pelajar pada Amerika serikat. namun, Arum yg iri berusaha mencelakai Rifa. Karakter Arum sebagai antagonis yang membuat cerita dalam novel ini makin seru. Baca novel ini dan ambil hikmah dari perjalanan hidup Rifa!

7. Bumi Cinta Mulai dari Rp 110.000,00

Bumi Cinta

Ujian keimanan di tengah pesona gadis-gadis Rusia
Kali ini, Habiburrhaman El Shirazy mengajak Anda menjelajah Rusia beserta karakter Ayyas. ia datang ke Rusia buat sebuah proyek penelitian. Demi menghemat biaya , temannya mencarikan apartemen sharing. Ayyas pun terpaksa tinggal seatap dengan dua gadis Rusia, Yelena serta Linor. di tengah gegar budaya yg asing baginya, Ayyas berusaha menjaga keimanannya.

Bumi Cinta ditulis dengan narasi yang apik oleh Habiburrahman El Shirazy. perpaduan romantisme dan ketegangan di dalamnya menjadikan novel ini sangat menarik. Meski tebalnya 442 halaman, namun ceritanya tidak akan membentuk Anda bosan!

8. Bidadari Bermata Bening Mulai dari Rp 72.000

Bidadari Bermata Bening

menggambarkan karakter wanita yg lembut dan pemberani
pada novel ini, Habiburrrahman El Shirazy kembali menyajikan cerita berlatar kehidupan pesantren. Tokoh utamanya bernama Ayna, seseorang santri yg pula menjadi khadimah (orang yang mengabdi) di keluarga pengasuh pesantren. perilaku Ayna yg sopan serta ramah membuatnya disukai banyak orang. namun, tidak dengan Neneng.

Neneng menyebarkan fitnah bahwa Ayna lahir dari hubungan terlarang ibunya ketika menjadi TKW (tenaga kerja wanita) di Yordania. Benarkah demikian? Bidadari Bermata Bening merupakan gambaran Ayna menjadi sosok perempuan yang lembut tetapi menyimpan kekuatan buat melawan. Baca novel ini dan Anda akan larut dalam perjalanan hidup Ayna!

9. Kembara Rindu Mulai dari Rp 60.000

Kembara Rindu

Pengembaraan serta perjuangan seseorang santri buat meraih kesuksesan
Ridho meninggalkan pesantren di Cirebon karena Kiai Nawir menyuruhnya pulang ke Lampung. pada kampung laman, Ridho memulai usaha ayam goreng, tetapi ia malah merugi. sementara itu, beliau wajib membiayai pengobatan kakeknya serta melunasi utang keluarga. waktu hampir putus asa, seorang kiai menyuruhnya memakmurkan masjid. Apa yg akan dilakukan Ridho? Ikuti perjuangannya dalam novel ini.

Habiburrahman El Shirazy menyajikan narasi tentang kehidupan seorang santri saat terjun di rakyat. Lewat tokoh Ridho, penulis menyampaikan bahwa perjuangan harus diiringi dengan usaha, doa, dan niat dari hati. Baca novel ini ketika Anda butuh motivasi!

10. Api Tauhid

Api Tauhid

Novel sejarah dengan sentuhan romansa
Karya Habiburrahman El Shirazy yg satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yg menyukai sejarah Islam. Cerita bermula dari Fahmi, mahasiswa Universitas Islam Madinah yang tengah dirundung masalah. dia tidak lagi ceria seperti biasanya. Melihat kondisi Fahmi, temannya yang bernama Hamza mengajak jalan-jalan ke Turki.

di sana mereka akan menyusuri sejarah Said Nursi, ulama yg dijuluki Badi’uzzaman (keajaiban zaman). di negeri itu pula Fahmi tak hanya menapaki sejarah oleh ulama, tetapi pula meneladani kehidupannya. dia juga berkenalan dengan gadis setempat yg jatuh cinta kepadanya. Novel sejarah ini dibalut dengan romansa yg anggun sekaligus rumit. Baca dan nikmati lebih jelasnya kisahnya!

11. Di Atas Sajadah Cinta

Di Atas Sajadah Cinta

“Inilah kisah-kisah yg penuh dengan ibrah, makna yang pada, diambil dari kisah teladan Nabi, para teman, para tabi’in, serta mujahid-mujahid Islam di masa lalu. Begitu membaca buku ini saya merasa seolah-olah terbetot, buat kembali menekur dan menafakuri diri…. Betapa banyak yg bisa diambil dari kumpulan kisah teladan ini. Sangat bermanfaat bagi remaja kita.”

— Pipit Senja, Santrawan dan Novelis Tanah Air

telah membeli
45 menit lalu