11 Rekomendasi Novel Karya Asma Nadia Terbaik 2022

11 Rekomendasi Novel Karya Asma Nadia Terbaik 2022

11 Rekomendasi Novel karya Asma Nadia Terbaik

buku novel karya asma nadia cinta laki laki biasa

Novel merupakan bacaan yg memberikan hiburan. Selain itu, novel pula dapat memberikan pelajaran hidup bagi pembacanya. salah satu penulis yg sudah menerbitkan banyak novel dengan kisah inspiratif adalah Asma Nadia. dia dikenal menjadi novelis yang sudah menerbitkan banyak buku best seller. Bahkan, karya novelnya telah banyak yg difilmkan.

Banyaknya novel karya Asma Nadia mungkin membuat Anda gundah dalam memilih. Apakah sebaiknya membaca surga yang tidak Dirindukan, Cinta Laki-laki Biasa, atau judul lainnya? Kami akan membahas tips memilih sekaligus rekomendasi judul novel Asma Nadia yang bagus. langsung simak penjelasannya berikut, ya!

 

Baca Juga : Jangan Jadi Muslimah Ngeselin Karya Asma Nadia

 

Mengenal Asma Nadia

Sebelum memilih novel karyanya, terdapat baiknya Anda mengenal Asma Nadia terlebih dahulu. Asma Nadia adalah nama pena asal Asmarani Rosalba. ia ialah adik kandung dari Helvy Tiana Rosa yg merupakan seseorang penulis juga. perempuan kelahiran 26 Maret 1972 ini menyukai dunia tulis-menulis sejak masih duduk pada bangku Sekolah Dasar.

Keseriusannya menekuni bidang tulis-menulis bermula ketika dia harus berhenti kuliah. Diketahui Asma Nadia sempat merasakan bangku kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor. tetapi, sebab kondisi kesehatannya yang kurang baik, beliau harus berhenti kuliah. Meski demikian, beliau tidak berputus asa. beliau mulai rajin mengirimkan tulisannya ke berbagai media.

Kemahiran Asma Nadia dalam meracik kata terbukti dengan cerpen karyanya yang menjuarai Lomba Menulis Cerpen Islami taraf nasional. Cerpen tersebut berjudul “Imut” dan “Koran Gondrong”. sesudah itu, Asma Nadia banyak melahirkan karya yg mendapat sambutan baik. banyak sekali penghargaan untuk karyanya pun sudah diraih. Bahkan, beberapa judul novelnya diangkat ke layar lebar.

Bentuk kecintaan Asma Nadia terhadap bidang tulis-menulis diwujudkan pula dengan mendirikan forum Lingkar Pena. Organisasi tadi sudah berdiri Sejak tahun 1997. Melalui organisasi tersebut, Asma Nadia ingin mewadahi para penulis muda, pembaca karya anak bangsa, serta pencinta dunia literasi. Selain itu, Asma Nadia pula mendirikan penerbitan sendiri bertajuk Asma Nadia Publishing House.

ada beberapa novel Karya Asma Nadia yang telah difilmkan. Novel yg telah difilmkan dapat menjadi pilihan bacaan Anda. Bila Anda telah menonton filmnya, Anda mampu mengulik ceritanya dari sudut pandang berbeda melalui novelnya. Pasalnya, tidak jarang film yang diangkat dari novel mempunyai alur yg agak berbeda dari novelnya.

sampai saat ini setidaknya ada enam novel Asma Nadia yang telah difilmkan. Novel pertamanya yang difilmkan adalah Emak Ingin Naik Haji. lalu, terdapat juga novel Assalamualaikum Beijing! yang difilmkan di tahun 2014. Selain itu, terdapat juga novel Pesantren impian, Cinta Laki-laki Biasa, hingga surga yg tak Dirindukan.

10 Rekomendasi Novel Karya Asma Nadia terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh novel Asma Nadia terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih pada atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pembaca. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya pada Goodreads.

A. Bidadari Berbisik Mulai dari Rp 78.000,00

Jangan meremehkan tangguhnya seorang wanita
Novel Bidadari Berbisik mengisahkan perjuangan seseorang kakak yang mencari adik kembarnya. Dikisahkan Ning mencari adiknya, Ayuni, yang hilang tanpa jejak waktu bekerja pada sebuah rumah orang kaya. Pencarian tadi sayangnya berisiko juga terhadap keselamatan Ning.

Anda yg ingin tahu seberapa tangguhnya sosok wanita disarankan untuk membaca novel ini. Selain mengetahui sisi ketangguhan wanita, dengan membaca novel ini Anda juga akan mendapat banyak inspirasi. Anda juga akan menjadi lebih baik dalam memperlakukan wanita.

B. OTW Nikah Mulai dari Rp 69.000,00

Mempersiapkan pernikahan terkadang memunculkan beraneka rasa dalam hati
Novel berjudul OTW Nikah ini sangat direkomendasikan bagi muda-mudi yg ingin menikah. Novel ini mengisahkan aneka rasa yg dirasakan sebelum menikah. dengan membaca novel ini, Anda akan ditunjukkan berbagai pertimbangan sebelum mengarungi bahtera rumah tangga.

tidak hanya cocok buat muda-mudi yg ingin menikah, keinginan pasangan pengantin yg baru menikah juga cocok membacanya. Pasalnya, akan banyak ditemukan kisah-kisah menarik pada dalamnya. Anda yg sudah menikah juga bisa membandingkan kehidupan rumah tangga yang dijalani dengan yg terdapat di novel ini.

C. Cinta di Ujung Sajadah Mulai dari Rp 89.000,00

Cinta itu universal, tidak sekadar terhadap pasangan
Anda yg merasa cinta hanyalah diperuntukkan kekasih sebaiknya membaca novel ini. dalam novel ini diceritakan cinta dari segala sisi secara universal. Cinta tidak melulu pada pasangan, namun bisa pula cinta kepada orang tua.

pada novel ini dikisahkan tokoh Cinta yang kehilangan sentuhan cinta seorang ibu. ia pun kemudian kehilangan cinta seorang ayah. tetapi, pada akhirnya ia menemukan sosok lelaki spesial di hidupnya.

 

Baca Juga :

 

D. Surga yang tak Dirindukan 1 Mulai dari Rp 89.000,00

Menariknya gosip poligami yang timbul pada kehidupan rumah tangga
dalam novel surga yg tidak Dirindukan 1, Asma Nadia mengisahkan rumitnya kehidupan rumah tangga. dalam novel tersebut dikisahkan rumah tangga tokoh Arini dan Pras semula adem ayem. namun, rumah tangga mereka kemudian terguncang dengan kemunculan perempuan bernama Bulan. Arini pun harus rela berbagi suami dengan Bulan.

Berkat alurnya yg menarik, novel ini mendapat penghargaan menjadi Novel terbaik Islamic Book Fair tahun 2008. Selain itu, novel ini juga diangkat ke layar lebar. Filmnya pun menerima sambutan baik hingga sebagai Film Box Office Terlaris tahun 2015. Novel ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati polemik poligami dalam rumah tangga.

E. Cinta Laki-laki Biasa Mulai dari Rp 59.000,00

Cinta luar biasa bisa datang dari sosok yang dianggap biasa
Novel yang satu ini bermula berasal cerpen dengan judul yg sama. Kisah dalam novel ini berkaitan dengan cinta beda kelas sosial. seseorang gadis berasal keluarga berada jatuh cinta dengan Laki-laki biasa. hubungan keduanya memang berakhir pada jenjang pernikahan, namun permasalahan percintaan mereka terus berlanjut.

Anda mau memahami romansa luar biasa yang dipenuhi dengan lika-liku kehidupan? Anda mampu membaca novel yang satu ini. Novel ini juga mampu Anda rasakan pada versi filmnya. Film dengan judul yg sama sudah pernah dirilis di tahun 2016. Velove Vexia dan Deva Mahenra menjadi lakonnya.

F. Pesantren impian Mulai dari Rp 57.000,00

Siap mengulik misteri yang belum terungkap
Novel berjudul Pesantren impian menjadi karya Asma Nadia yang cukup kompleks. dalam novel ini dikisahkan perjuangan hidup beberapa remaja yg terdampar pada dalam sebuah pesantren. pada pesantren tadi mereka justru menemukan misteri yg belum terungkap.

Anda yg gemar dengan cerita pengungkapan misteri sebaiknya membaca novel ini. Sebelum atau sesudah membacanya, Anda mampu juga menonton filmnya. Novel ini memang pernah diangkat ke layar lebar dengan judul yg sama pada tahun 2014.

G. Rumah Tanpa jendela Mulai dari Rp 57.000,00

buku novel karya asma nadia2

Rasa syukur terkadang memang mampu dirasakan dari kisah orang lain
seorang gadis kecil bernama Rara hanya menginginkan tempat tinggal dengan jendela. namun, harapan tadi tidaklah mudah untuk terwujud. Bahkan, beliau harus melalui kerasnya kehidupan setelah rumahnya kebakaran. Belum lagi ia kehilangan ayah yang begitu disayanginya.

Novel berjudul rumah Tanpa jendela ini akan membuat Anda terharu sekaligus bersyukur. Anda yg ingin menerima pelajaran berharga dalam kehidupan bisa membaca novel ini. Anda pun bisa menyaksikan filmnya karena novel dengan tebal 222 halaman ini pernah difilmkan pada tahun 2011.

H. Assalamualaikum Beijing! Mulai dari Rp 54.000,00

buku novel karya asma nadia assalamualaikum beijing

Lika-liku cinta beda keyakinan yang penuh halangan
kisah cinta beda keyakinan selalu menjadi cerita yg menarik diikuti. Asma Nadia pun pernah menuangkan kisah tadi dalam novel berjudul Assalamualaikum Beijing!. dalam novel tersebut dikisahkan Zhongwen serta Asma yg saling jatuh cinta. Keduanya sayangnya berbeda keyakinan.

perbedaan keyakinan keduanya selesai sesudah Zhongwen menjadi mualaf. tetapi, konflik lain pun timbul. Anda yang memiliki pengalaman atau kisah serupa dengan tokohnya mungkin akan merasa relatable ketika membaca novel ini. Novel ini pun banyak yang menyukai sampai mengalami cetak ulang sebesar tiga belas kali.

I. Pergi Cinta, datang Cinta: Jo & Kas Mulai dari Rp 75.000,00

Cinta bukan tentang sesuatu yg sama, tetapi tentang menyatukan perbedaan
sesuai dengan judulnya, novel ini mengisahkan tokoh Jo dan Kas. kisah cinta keduanya terbilang unik. kedua tokoh pada novel ini mempunyai karakter yang tidak sama. tidak hanya berasal segi karakter, selera serta latar belakang keluarga mereka pula berbeda.

dengan mengedepankan perbedaan dalam kisah cinta, rasanya novel ini cocok bagi Anda yang resah karena merasa berbeda dengan pasangan. buku yg awalnya berjudul101 Dating: Jo dan Kas ini pun sudah beberapa kali dicetak ulang.

J. Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea Mulai dari Rp 64.500,00

Cinta yg terbentur dengan perjodohan, berakhir bahagia?
Novel karya Asma Nadia yang satu ini dapat dikatakan sebagai buku semibiografi. Asma Nadia mengangkat tema cinta pada novel ini. dengan gaya penceritaan yg apik, Asma Nadia mengisahkan tokoh Rania yang terlibat cinta dengan orang Korea. Padahal, Rania sudah dijodohkan dengan Ilhan, lelaki pilihan kakaknya.

Novel ini direkomendasikan bagi Anda yg sedang resah dalam memilih pasangan hidup. Novel yang satu ini pun dilirik oleh film maker untuk dibuatkan versi filmnya. dengan judul yang sama, film tersebut akhirnya rilis di tahun 2016. dengan begitu, Anda mampu menikmati versi visual sekaligus versi teksnya.

K. Dokter yg di Rindukan Mulai dari Rp. 63.750

kalau Ingin menjadi DOKTER buat GAYA-GAYAAN – mewah – MERASA SUPERIOR
Lupakan! Kuburkan saja cita-cita buat menjadi dokter secepatnya. Masih banyak karier lain yang membuat kamu bisa mendapatkan seluruh yg di atas, bukan profesi dokter.
Inilah karier yang akan membuatmu merasa betapa dangkalnya ilmu manusia serta betapa hebatnya kuasa tuhan. Inilah profesi yang bisa membuatmu lebih menghargai setiap detak jantung manusia karena dia biasa berhenti secara tiba-tiba, kapan saja. dia pula menuntut pengorbanan besar dari kamu, demi menyelamatkan nyawa manusia.

kamu menjadi penonton setiap drama tragis dan senang yg silih berganti saban hari. kamu menjadi pelakon dalam transisi hidup dan mati. bila ia benar-benar diniatkan untuk tuhan, sempurna akan menundukkan hati.

pada ketika kamu berhasil menyelamatkan nyawa atas biar -Nya, kala pasien mulai membuka mata serta mengukir senyuman manisnya, diiringi anggota keluarga yang merangkul atau menjabat tanganmu dengan penuh haru dan mata yang berkaca-kaca, maka waktu itulah kamu akan sadar bahwa inilah profesi yg “paling kaya”, serta kamu rela bergadang, mengerahkan seluruh tenaga sampai nyaris tidak tersisa.

karena kamu tahu “rasa itu” tidak akan mampu dibeli oleh segunung harta atau materi apa pun pada dunia. Atas dasar itulah Dokter yang Dirindukan ini ditulis, untuk menginspirasi serta saling berbagi. dia tulus dari hati agar bisa menyentuh hati.
Bacalah menggunakan nama-Nya. Baca! “Setiap diagnosis itu hakikatnya datang dari-Nya, serta dokter hanyalah perantara.

telah membeli
45 menit lalu