Bedebah di Ujung Tanduk Karya Tere Liye

Bedebah di Ujung Tanduk Karya Tere Liye

Bedebah di Ujung Tanduk Karya Tere Liye Judul buku : BEDEBAH di UJUNG TANDUK
Jenis buku : Fiksi
Penulis   : Tere Liye
Penerbit : Sabakgrip
Jumlah halaman : 411 laman

BEDEBAH di UJUNG TANDUK merupakan novel kesekian dari Darwis atau yg lebih dikenal dengan nama pena “Tere Liye”. seseorang penulis dari Lahat, Sumsel yg telah menelurkan lebih dari 50 karya. 4 judul novelnya telah diangkat ke layar lebar, yaitu HAFALAN SHALAT DELISA, BIDADARI-BIDARI surga , MOGA bunda DISAYANG ALLAH, dan REMBULAN tenggelam di WAJAHMU.

Novel ini merupakan lanjutan cerita dari novel serial aksi sebelumnya, yaitu NEGERI PARA BEDEBAH, NEGERI di UJUNG TANDUK, pulang, pergi, dan pulang-pergi karya Tere Liye.

Penulis buku Bedebah di Ujung Tanduk

Penulis dari buku Bedebah di Ujung Tanduk ini ada penulis novel kebangsaan Indonesia yg banyak dari karya yg Tere tuliskan merupakan National Best seller.

Bedebah di Ujung Tanduk merupakan buku karya terbarunya dari karya Tere Liye, penulis national best seller ini memiliki nama asli Darwis ini lahir di tahun 1979 pada tanggal 21 Mei, memiliki tidak suka menghadiri acara seperti workshop, seminar, kegiatan acara, serta hal lainnya yg Tere suka lakukan hanya menulis.

Total dari buku-buku yang dia tulis mencapai angka 30 buku dimulai dari tahun 2005, buku debutnya berjudul “Hafalan Shalat Delisa”.

Sinopsis Novel Bedebah di Ujung Tanduk

novel bedebah di ujung tanduk

Thomas berada dalam tengah pertarungan sengit dengan Bujang, dimana Lantaran tak adanya petarung lain yg dapat mengalahkannya dalam club petarung lainnya tokoh Thomas dalam buku karya Tere Liye ini pun mengundang tokoh Bujang buat meramaikan.

di tengah duel seru yg dilakukan oleh kedua tokoh tadi gedung yg mereka jadikan tempat bertarung diserang oleh rombongan bersenjata. yg awalnya toko Bujang ini merasa bahwa dirinya yg akan menjadi sasaran oleh para pembunuh bayaran yang dikirimkan oleh keluarga dari pengusaha Shadow Economy lainnya.

tetapi pikiran tokoh Bujang ini ternyata salah dimana waktu medan pertempuran terjadi nyawa dari tokoh Thomas yg justru sebagai incarannya.

Usut punya usut tokoh Thomas ini melakukan sebuah kesalahan besar sehingga sebuah konsultan finansial yang memuaskan transaksinya pada kegiatan jual beli lahan pegunungan milik kerajaan Bhutan ini yang mempunyai sebuah deposit plutonium yg terbesar di dunia.

Transaksi yang membuat kelompok “teratai Emas” ini sebagai penguasa jalur sutra marah Lantaran daerah kekuasaannya diganggu.

Thomas serta Bujang mengkonsolidasi seluruh kekuatan yg mereka punya baik berasal Jakarta ke Kathmandu kemudian lari ke Bhutan dibantu sang ayoko, Yuki, Kiko, Salonga, Junior, serta White dimana mereka membantu bertempur melawan gerombolan teratai Emas. apakah mereka dapat memenangkan perseteruan yg dibuat oleh tokoh Thomas ini melawan gerombolan yg begitu tangguh di daerah kekuasaan merea?

yang menarik dari buku Bedebah di Ujung Tanduk ini:

Baru beberapa lbr baca santai, tahu-tahu mulai tegang deh hingga akhir, mereka-reka ending akan seperti apa. Cerita yg ditawarkan buku Bedebah di Ujung Tanduk (BDUT) lebih fresh, serta menegangkan.

Makin seru. sampai mikir ini beneran fiksi atau real, ya? Hmm nampaknya ini memang fiksi belaka kok. Hanya saja penulisnya memang pintar meramu cerita menjadi suguhan yg menegangkan.

Sebagaimana serial aksi di 5 buku sebelumnya yg ditulis Bang Tere Liye, maka saat yang digunakan hanya dalam hitungan hari kurang dari seminggu, siap-siap saja ngos-ngosan serta tegang.

Kisah yang ditawarkan dalam buku ini berbeda dari buku-buku sebelumnya yang bahas Thomas. pada sini jauh lebih kompleks, banyak teka teki yang terjawab, saling berkaitan.

kitab ini penjelasannya saling berkaitan dengan buku-buku sebelumnya. Misal, waktu di buku ini dibahas karakter Diego, penulis memberitahu kalau penjelasan secara lengkap bisa baca di buku pulang.

bila kamu mau mulai baca serial aksi, lebih asyik mulai dari buku pertama biar paham apa yang disampaikan penulisnya, walaupun sebetulnya setiap buku memiliki cerita berbeda.

Ya ampun, Maggie keluarnya hanya sebentar!!!! Kangen banget sama sekretarisnya Thomas ini. Setidaknya kehadiran Maggie tetap mengobati rindu sama perempuan kece yg handal ini.

masalah yg dihadapi Thomas kali ini sangat serius. Bayangkan saja, hingga-hingga Ayako, Bujang, Salonga, Junior, Kiko, Yuki, White turun tangan membantu Thomas. Bedebah yang satu ini sudah membentuk pimpinan Teratai Emas muntab.

Thomas diburu hidup-hidup untuk dihukum di sebuah tempat yg sangat mengerikan. hukuman yg lebih menyakitkan dari sekedar ditembak pistol.

Cara menghukumnya mendingan pakai pistol selesai, ketimbang gunakan cara yang mengerikan ini. hiyy! Serem. penasaran? Silakan baca bukunya.

yang tegang serta seru adalah waktu pertempuran udara di pegunungan Himalaya, Ayako yg mengendarai Sikorsky X-2 bersama Thomas, Bujang, Salonga, serta Junior. tapi, setelah itu pertempuran jarak dekat pula tidak kalah seru, mantap.

Setting tempat yg dipilih penulis sangat eksotis sekali, salut Bang Tere. aku suka banget setting Negeri Seribu Benteng, BHUTAN. Demi menikmati keindahan alam yg tertuang lewat kata-kata dalam buku ini, ya ampun aku sempetin deh googling Bhutan, lihat video hingga menemukan video tentang keunikan negeri ini.

dari 6 buku serial aksi yang sudah ditulis Bang Tere, pemilihan lokasi di BHUTAN sejauh ini jadi favorit saya. 🤩
kamu penasaran atau tim pendukung pasangan Bujang dan Maria? di buku ini sedikit juga disinggung loh, bahkan waktu ngobrol dengan Ayako, terdapat kisah tidak terduga yang benar-benar menarik dan bikin kepo deh, sebab gak ada orang lain yang memahami selain Ayako.

Walaupun banyak tegangnya, tapi tenang saja lewat karakter Yuki, Kiko, Salonga ini akan mengendurkan urat saraf, karena mereka ini super kocak. Entahlah mereka itu anak muda dan si kakek gak pernah akur.

Hanya dalam pertandingan saja mereka tetap fokus dan serius. di tim kali ini, tetep yg paling santai dan selalu fokus, si remaja usia 18 tahun, JUNIOR.

Selain banyakan tegangnya, terdapat yang menghasilkan urat saraf terasa mengendur, yaitu saat pertandingan teka-teki Ayako melawan Roh Drukpa XX.

buku ini mengandung berbagai pengetahuan juga sejarah, yang dibahas kali ini wacana jalur sutra, sejarah transaksi jual beli properti paling penting di dunia (serta aku baru tahu lewat baca buku ini).

Pokoknya paket lengkap deh, tegangnya bisa, serunya dapat, kocaknya bisa, sedihnya dapat, pengetahuannya bisa.

ingat, baca kitab resminya ya, baik dengan meminjam ke teman, membeli, atau pinjam di perpustakaan (walau mungkin perlu waktu relatif lama ), sabar ya

berasal kitab -buku serial aksi yg aku baca hingga kitab keenam ini, serta yg saya baca cetakan pertama, maka saya harus mengakui bahwa kitab Bedebah di Ujung Tanduk tidak terganggu dengan typo. Nice! Terima kasih untuk editornya, telah membentuk kitab ini nyaman dibaca.

Hayo siapa? kamu bakalan memahami karakter yang saya maksud tentu dengan membaca bukunya pribadi.

Sebagaimana serial yang ditulis Bang Tere seperti Serial Bumi, Serial Anak Nusantara, Serial anak bergambar, Serial aksi ini sepertinya akan menambah daftar serial never ending stories wkwkwk.

Ampun Bang, ampun buku ini bakalan terdapat kelanjutannya pada TANAH PARA BANDIT. Kayaknya bakalan makin seru. Selamat menunggu buku berikutnya bareng aku serta teman-teman penggemar serial aksi. mari nabung buat jajan buku berikutnya.

telah membeli
45 menit lalu