Novel SagaraS buku Ke-13 Serial Bumi Karya Tere Liye

Novel SagaraS buku Ke-13 Serial Bumi Karya Tere Liye

buku Ke-13 Serial Bumi Karya Tere Liye

Novel SagaraS – SagaraS ialah buku ke-13 dari novel serial Bumi yang ditulis oleh Tere Liye, seseorang penulis novel ternama yg namanya sudah bergaung di dalam negeri. Tere Liye merupakan seorang penulis yg berbakat, yang mana selalu bisa memikat banyak orang dari berbagai kalangan, buat setia membaca karya-karyanya. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah karya novelnya yang berhasil sebagai novel best seller.

novel sagaras tere liye new o 1654329231 e620b337 progressive

Bukti lainnya, yaitu Tere Liye bisa membuat serial buku yang diterbitkan setiap tahun, bahkan bisa pula menerbitkan lebih dari satu buku dalam tahun yang sama. Serial novel karya Tere Liye ini bernama Bumi, serial yg mengisahkan petualangan di dunia paralel.

tidak hanya itu, penjualan karya novel Tere Liye di tahun 2017 mencapai 25 ribu hingga lebih dari 130 ribu eksemplar buat setiap judulnya, dan mampu mencapai 20 hingga 40 cetak setiap judulnya.

sampai saat ini, serial Bumi terdiri atas 13 novel yg berurutan. Bagi anda penggemar Tere Liye, terutama yg mengikuti novel serial Bumi ini, anda akan suka membaca novel SagaraS ini.

di novel sebelumnya dalam serial Bumi, Tere Liye telah menuliskan cerita menarik mengenai orang tua dari tokoh Raib di kedua novelnya yang berjudul “Selena” dan “Nebula”. tetapi, Tere Liye belum menuliskan cerita perihal orang tua tokoh lainnya, yakni Ali, yang menimbulkan rasa penasaran pembaca.

Ke mana orang tua Ali? Apakah orang tua Ali masih hidup? dari klan mana kah Ali? pada 384 halaman novel SagaraS ini, seluruh pertanyaan dan rasa penasaran tadi akhirnya akan terjawab. pada akhirnya, selesainya bertahun-tahun lamanya, Ali akhirnya dapat memecahkan rahasia siapa sosok orang tuanya.

sebagai sahabat sejati, Raib serta Seli tak membiarkan Ali sendirian pada memecahkan misteri itu. Dibantu pula dengan petarung mata satu yg suka berkata kasar, Master B atau Batozar. Mereka bersama-sama berjuang melewati segala rintangan yg menghalangi mereka buat menemukan jawaban atas rahasia tersebut.

SagaraS tidak mudah ditembus oleh klan lain, sangat tertutup dengan dihalangi oleh tembok yg kokoh. Ali, Seli, Raib, serta Master B wajib bertarung melawan ksatria penjaga SagaraS buat bisa menembusnya.

Cerita akan sosok orang tua Ali ini tidak dituliskan Tere Liye secara gamblang, tetapi secara berproses, dibagi ke pada beberapa bab secara bertahap. Hal ini membuat para pembacanya bisa masuk ke dalam cerita, dan merasa ikut andil dalam pencarian sosok orang tua Ali.

dalam buku ini pula diceritakan ada beberapa perubahan di tokoh Seli, alasan mengapa Master B atau Batozoar memiliki wajah yg seram, serta munculnya kedekatan hubungan antara Ali, Seli, dan Raib dengan Master B.

Pembaca akan merasakan banyak sekali emosi saat membaca novel SagaraS ini. Perasaan sedih, senang, takut, bahkan lucu. sebab, petualangan Ali, Raib, serta Seli dipenuhi rintangan yg menempatkan mereka di situasi hidup atau mati. Dilengkapi juga dengan kisah yg mengejutkan, serta plot twist, novel ini pastinya seru buat dibaca.

Ya, satu buku isinya tentang bagaimana memasuki dunia paralel di dasar bahari itu. Nah, pada waktu Raib, Seli, serta Ali yang dibantu Batozar (sang pengintai terbaik klan bulan) berhasil diterima oleh masyarakat Klan Sagaras dan Ali yg bisa menatap wajah ibunya, cerita berakhir. Hehe, pandai nian Bang Tere Liye mempertahankan rasa keingintahuan pembaca.

Overall, buku ke-13 ini meskipun dipenuhi adegan menegangkan, namun vibe-nya sedih. terdapat scene-scene mengharu biru dan dialog-dialog yg membuat sudut mata digenangi air. Ditambah dengan kekuatan deskripsi Tere Liye yg tidak perlu diragukan lagi, seolah ada bioskop di benak yang memutar tiap peristiwa di buku ini.

Mata tak ingin mengakhiri membacanya, apalagi sehabis tahu kalau ibunya Ali adalah ksatria Sagaras nomor 1. namun apa daya, ceritanya wajib berakhir. Lanjutan serial Bumi ini bisa dibaca di buku ke-14 serta ke-15, yaitu ILY dan Aldebaran. Huft, tidak sabar menanti kelanjutan.

Apakah ILY yg dimaksud ini artinya kapsul terbang milik Ali yg sudah musnah saat akan memasuki Sagaras? Ataukah ILY sahabat mereka dari Klan Bulan yang sudah meninggal dan ‘dihidupkan’ lagi?

e3254d55 1c1b 45fd 8c51 6648cddf7de9

Kelebihan Novel SagaraS

Disamping karyanya yang memiliki genre fiksi, Tere Liye menyelipkan edukasi dibalik kisah petualangan yang ditulisnya. Bukan hanya sekedar imajinasi khayalan tentang kekuatan sihir, melainkan terdapat bukti ilmiah yang mendukungnya.

Tere Liye jua mengangkat beberapa berita yg relevan dengan kehidupan rakyat umum . salah satunya berita politik yg mana masih banyak terdapat ketidakadilan pada bidang pekerjaan, salah satunya ialah nepotisme, yg membuat tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yg sama walau telah bekerja dengan sangat keras.

Layaknya novel serial sebelumnya, buku ini ditulis dengan bahasa sehari-hari serta mudah dimengerti. Tere Liye menuliskan cerita sedemikian rupa dengan sangat baik, sehingga bisa membawa para pembacanya merasakan bermacam macam emosi.

Pesan Moral Novel SagaraS

Terus berjuang serta pantang menyerah. Kegigihan bisa membawa seseorang buat menemukan segala hal yg dicari.

Hargai segala yang kamu punya, meskipun hal/seorang tersebut kadang membuatmu tak nyaman. karena, kamu lebih beruntung dengan memilikinya, banyak orang di luar sana yg berharap buat memiliki hal/teman seperti yg kamu punya.

Proses menjadi seorang pemimpin yg baik tidak instan. Dibalik seseorang pemimpin, ada peristiwa besar yang menempanya.

Jika engkau penggemar novel serial Bumi serta ingin membaca lengkap kisah pencarian orang tua Ali,

telah membeli
45 menit lalu