8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi dan Penuh Pengetahuan

buku Islam Best Seller Terbaik Sepanjang Masa – Hari gini masih bingung mencari bacaan buku islami terlaris? Memang ada banyak cara mengisi waktu luang, salah satunya dengan membaca serta belajar agama Islam. Menyinggung dengan membaca, memang masyarakat Indonesia sedikit yg tergerak membaca. Sebagian besar , pasti menghabiskan waktu luang dengan bermain smarphone.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu salah satu yang mengisi saat luang dengna membaca dan belajar? khusus buat kamu nih yg memang mempunyai hobi membaca. buku islami best seller ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam belajar serta memperluas wawasan agama Islam.

Selain itu setidaknya dengan membaca buku-buku ini, kamu bisa mengetahui ilmu baru yg bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. langsung saja, berikut beberapa buku islam best seller yang bisa kamu baca.

Rekomendasi buku Islam Best Seller yg Menginspirasi

buat pilihan bukunya, tentu ada aneka macam. Pastinya sahabat sahabat bisa membaca buku-buku yang bagus untuk Muslim & muslimah. Berikut rekomendasi buku untuk muslimah yg sangat terkenal, yaitu:

1. Dosa-Dosa yang sering tidak Disadari Kaum wanita

Rekomendasi buku untuk muslimah terpopuler yang pertama adalah Dosa-Dosa yang sering tidak Disadari Kaum wanita.

buku yg ditulis oleh Syaikh Abdullah Bin Abdurrahman Al-Jibrin ini akan mengajarkan Moms tentang apa yg boleh dan apa yg seharusnya tidak dilakukan oleh muslimah.

sahabat – sahabat juga akan diberitahu apa saja hal yang harus dihindari oleh muslimah agar amal ibadahnya tak hilang atau berkurang.

Yuk Cek Disini Untuk Harganya

2. buku Amalan Ringan Paling Menakjubkan 20 Kiat Menuju Kebahagiaan

Amalan Ringan Paling Menakjubkan Syekh Ali Jaber - Review 1

buku Islam Best Seller yg ke 2 adalah buku Amalan Ringan Paling Menakjubkan yg ditulis oleh alm. syekh ali jaber.

buku ini berisi penjelasan tentang amalan-amalan ibadah yg ringan, namun nilai dan pahalanya amatlah besar di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amalan-amalan ringan, yang juga insya Allah dapat menyelesaikan berbagai macam masalah serta persoalan kita.

Cek Disini Harga Buku amalan ringan

di antara amalan-amalan tersebut ialah:

Amalan yg bisa menyelesaikan berbagai masalah
Amalan pengusir was-was
Amalan supaya hidup tidak merugi
Amalan supaya hajat cepat terpenuhi
Amalan serta kiat mencetak anak shaleh dan shalehah
Amalan pembebas 99 kesulitan
Amalan yang menjadi rebutan malaikat
Amalan agar kita dihargai oleh Allah
Amalan-amalan utama di hari Jumat
Amalan pembayar syukur
dan amalan lainnya.
semua penjelasan dalam buku ini dipaparkan dengan bahasa spesial Syekh Ali Jaber yg ringan dan mudah, sehingga memudahkan kita buat mengamalkannya.

3. buku Islami tuhan ada di Hatimu

Husein Ja’far Al Hadar adalah pendakwah muda yg saat ini digemari karena penyampaiannya selalu ringan serta penuh canda. dalam buku ini, Husein Ja’far Al Hadar menuliskan banyak persoalan-persoalan anak muda seperti hijrah, bagaimana akhlak menurut Islam, dan bahkan Islam itu sendiri.

Ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, buku ini menjadi salah satu rujukan yang cocok bagi anak muda.

Generasi muda yg sedang berhijrah, harus banget membaca buku yg ditulis oleh Husein Ja’far Al-Hadar, yaitu “tuhan ada di Hatimu”. Soalnya, isi di buku tersebut bisa membimbing kita buat belajar menjadi muslim yang lebih baik.

dengan membaca buku ini, kamu akan diajak buat merenungi makna Allah dalam diri dengan cara yang sederhana melalui gaya bahasa serta penulisan sehari-hari sehingga bisa lebih mudah dimengerti serta tidak akan membuat pembacanya cepat bosan.

4. buku Cahaya dari Madinah

buku karya Syekh Ali Jaber lainnya yang harus menjadi daftar bacaan kamu yaitu “Cahaya dari Madinah” yang berisi tentang pendidikan anak dalam Islam, membentuk keluarga sakinah dengan akhlak Al-Quran dan memberikan sudut pandang Islam sebagai agama yg mendamaikan.

buku yg merupakan kumpulan ceramah dan tausiyah Syekh selama bertahun-tahun itu juga mendedikasikan beberapa halaman kepada almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje dan Ustad Yusuf Mansur.

5. Pernah tenggelam karya Fuadh Naim

‘Pernah tenggelam’ merepresentasikan suatu keadaan tidak menyenangkan yang dialami oleh seorang. Isi buku ini merupakan alur pemikiran Fuadh Naim terkait budaya Korea Selatan dan bagaimana dampak budaya tersebut terhadap identitasnya sebagai seorang muslim. Fuadh Naim sendiri merupakan mantan fanboy yg dahulunya benar-benar mencintai hallyu (istilah lain dari Korean wave).

terdapat banyak hal yg bisa dipetik dari buku ini. buku ini dapat sebagai pengingat kita buat mengetahui batasan-batasan dalam Islam yang perlu kita jaga. Gaya penulisannya yg tanpa menghakimi dan menggurui membuat pembaca bisa merenungi dengan baik alur pemikiran penulis dan kehidupan yang dijalaninya.

“karena tak mungkin menghapus kenangan masa lalu, maka fokuslah membangun kepribadian baru.”- Fuadh Naim

6. Awe-Inspiring Me karya Dewi Nur Aisyah

8 buku Islam Best Seller yg Menginspirasi, Buku Awe Inspiring Me by Dewi Nur Aisyah

‘Awe-Inspiring Me’ mengajarkan kita bahwa menjalani kehidupan sebagai seorang Muslimah yg berjilbab tidak lantas menjadikan kita tertinggal, apalagi hingga tidak bisa mewujudkan apa yang kita impikan. dalam buku ini, Dewi Nur Aisyah menjelaskan bahwa seorang Muslimah juga bisa menjadi sosok yg luar biasa dan menginspirasi banyak orang.

terdapat tips-tips dari penulis tentang bagaimana menjadi seorang Muslimah yang baik serta luar biasa. Termasuk tips terkait manajemen waktu yg baik serta bagaimana merencanakan masa depan. Membaca buku ini membuat pembaca bersemangat menggapai mimpi serta terus berupaya menebar kebermanfaatan di samping meyakini akan takdir baik Allah.

“apabila apa yang di depan membuatmu takut, dan apa yg di belakang membuatmu luka, lihatlah ke atas. Allah tak pernah gagal menolongmu.” – Dewi Nur Aisyah

7. Ta’limul Muta’alim karya Imam Az-Zarnuji

Kitab Talim Mutaallim

‘Ta’limal Muta’alim’ ialah kitab tentang adab penuntut ilmu. Bagi seorang muslim yang tengah menuntut ilmu, buku ini menjadi asupan yg sangat penting. Isi pada buku ini disajikan secara sistematis buat para penuntut ilmu, mulai asal pasal definisi ilmu, fikih, serta keutamaannya, sampai dengan pasal hal-hal yg mendatangkan dan menjauhkan (rezeki), memperpanjang dan mengurangi usia.

banyak sekali pengetahuan yang kita dapatkan dari buku ini, pengetahuan yg lalu kita terapkan untuk dapat merasakan manfaatnya. Terlebih di zaman modern seperti sekarang, kitab ini sangat relevan buat dibaca. Selain pemaparan terkait adab-adab penuntut ilmu, Imam Az-Zarnuji juga menyajikan syair-syair indah tentang ilmu dari para ulama terdahulu.

8. buku MINHAJUL MUSLIM (DARUL HAQ)

kitab ini merupakan buku panduan seorang muslim yg tidak layak Jika di rumahnya tidak ada, demikian ungkap penulisnya. buku ini terdiri dari lima bab, setiap bab mempunyai beberapa pasal, dan pada setiap pasal, terutama pada 2 pasal dalam bab ibadah serta muamalah ada beberapa materi yg relatif panjang bahasannya, tetapi ada pula yg singkat. Bab pertama merupakan uraian tentang problem akidah, bab kedua uraian tentang etika (adab), bab ketiga tentang akhlak, bab keempat tentang ibadah serta bab kelima tentang muamalat. dengan demikian, kitab ini meliputi seluruh dasar-dasar syariat Islam serta furu’nya.

di dalam bab fikih (ibadah dan muamalat) penulis berupaya mengambil pendapat yg lebih mendekati kebenaran serta shahih yang memang tidak ada nash sharih (yang jelas) dan dalil yang gamblang baik dari Al-Qur’an juga AS-Sunnah dari yang sudah dibukukan oleh para tokoh ulama terkemuka, mirip Abu Hanifah, Malik, Asy-Syafi’i dan Ahmad rahimahumullah.

Jadi, apakah kamu sudah membaca salah satu dari daftar rekomendasi buku tersebut? Atau bahkan ada yang telah membaca semuanya? yang belum pernah membacanya, barangkali bisa jadi wishlist, ya!

telah membeli
45 menit lalu