14 Rekomendasi Komik Anak Muslim Terlaris 2022

14 Rekomendasi Komik Anak Muslim Terlaris 2022

Rekomendasi Komik Anak Muslim Terlaris – Siapa sih yang mengaku anak muslim? Nah, sebagai anak muslim kita harus mempunyai akhlak mulia loh. Sebagai anak muslim kita nggak boleh mempunyai sifat-sifat yang nggak baik loh. Yuk baca buku ini, kalian akan belajar bagaimana akhlak yang mulia dalam kisah-kisah menarik yang sering terjadi dalam keseharian kita.

Berikut ini 14 rekomendasi Komik Anak Muslim Terlaris 2022 :

1. Komik Kecil-kecil Pandai Puasa

Buku ini menjelaskan tentang ibadah puasa, mulai dari sejarahnya, sampai dengan tata caranya. Kita jadi pandai ilmu tentang puasa.

14 Rekomendasi Komik Anak Muslim Terlaris 2022

Komik Kecil kecil Pandai Puasa

Teman-teman, kenalkan ini Hafizh, sang dai Cilik. hafizh dan teman-temannya akan menjagamu belajar tentang ibadah puasa. Tahukah kamu ?, ternyata, ibadah puasa sudah dilaksanakan oleh nabi-nabi terdahulu sebelum Nabi Muhammad SAW, lho. Hanya tata caranya yang berbeda. Karena itu, ibadah puasa harus dilakukan sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW. Nah, apa saja itu?

Yuk, kita ikuti saja cerita Hafizh dan kawan-kawan dibuku ini, ya. Dia akan jelaskan tentang ibadah puasa, mulai dari sejarahnya, sampai dengan tata caranya. Kita jadi pandai ilmu tentang puasa. Jika sudah tahu ilmunya, insya Allah kita juga akan merasa ringan berpuasa? Ayo, mulai dengan baca buku ini !

Kelebihan buku :

1. Komik Fullcolor
2. Bahasa Mudah dipahami
3. Lengkap tentang rukun puasa
5. Lengkap tentang hadits dan ayat tentang puasa

Banner 1
Banner 1
Harga Alquran Tajwid Warna
Harga Alquran Tajwid Warna
Banner 3
Banner 3
irab 3
irab 3
Banner 1
Banner 2
Banner 3
irab 3
next arrow
previous arrow

Baca Juga : Komik Hikmah Menulis Ayat Al Quran

2. Komik Kecil kecil Pandai Shalat

Komik anak Muslim ini akan mengajak adiki-adik dengan mudah mempelajari Sejarah, tata cara, rukun, yang membatalkan shalat, serta keutamaan-keutamaannya dengan cara yang seru!

Komik Kecil kecil Pandai Shalat
Shalat memiliki banyak keutamaan, lho Adik-adik.

Salah stunya adalah sebaik-baiknya amalan setelah syahadat. Belum lagi keutamaan lainnya, seperti menghapus dosa, mencegah dari perbuatan yang keji dan munkar, semua tertulis jelas dalam Hadits Nabi.

Komik ini akan mengajak adiki-adik dengan mudah mempelajari Sejarah, tata cara, rukun, yang membatalkan shalat, serta keutamaan-keutamaannya dengan cara yang seru !

Komik ini full color
bahasa mudah dipahami untuk anak-anak
dilengkapi Ayat dan Hadits tentang shalat

Adik-adik akan diberi penjelasan tentang tata cara shalat dengan mudah

3. Komik Shalahuddin Al Ayyubi

Komik Shalahuddin Al Ayyubi 1 Rahim Sang Pembebas

Di bawah arahan dan didikan dari Nuruddin Zanki, Shalahuddin Al Ayyubi tumbuh menjadi seorang ksatria sejati yang buan hanya garang di medan perang, tetapi amat penyayang dan pemaaf kepada rakyatnya. Di dalam dirinya berkumpul sifat-sifat utama yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Dibalik gagahnya seorang ksatria, pasti ada sosok guru yang mendidik dan melatihnya dengan sabar dan gigih. Seperti itulah kiranya Shalauddin Al Ayubi dan Nurudin Zanki. Kisah Shalauddin Al Ayyubi tidak akan lengkap tanpa kisah gurunya, Nurrudin Zanki.

Banyak ilmu pengetahuan, keterampilan dan ketangkasan milik Shalauddin Al Ayyubi yang diwariskan dari Nuruddin Zanki. Ia pun mewarisi cita-cita mulia dari guru dan kedua orangtuanya, menaklukan kembali Tanah Suci Palestina yang telah dirampas oleh pasukan Salib.

Di bawah arahan dan didikan dari Nuruddin Zanki, Shalahuddin Al Ayyubi tumbuh menjadi seorang ksatria sejati yang buan hanya garang di medan perang, tetapi amat penyayang dan pemaaf kepada rakyatnya. Di dalam dirinya berkumpul sifat-sifat utama yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

4. Komik Khalid bin Walid

14 Rekomendasi Komik Anak Muslim Terlaris 2022

Rasulullah, pernah mengutusmya untuk menghancurkan berhala Uzza. Khalid pun meluluhlantakkan wibawa berhala itu hadapan penyembanya. Ia hancurkan Uzza. Setelah itu berkata,” Aku mengingkarimu. Kamu tidak Maha Suci. Sesungguhnya Allah telah menghinakanmu”. Kemudian Khalid bakar Tuhan jahiliyah itu (Sirah Nabawiyyah oleh Ibnu Katsir: 3/597)

“Kombinasi yang menakjubkan antara hasil riset verbal visual dengan imajinasi komunikusnya, Muatan imajinasi adalah keniscayaan komik sebagai wacana visual, sekeras apapun ia dioreintasikan pada fakta. Tetapi justru imajinasi itualh yang membuat komik efektif melamppaui fungsi kognisi, ialah membentuk afeksi (baca;mentalitet,motivasi,kebanggan,harga diri) pembacanya.” (Ahmad Antarwirya, Kartunis, Dosen Seni Rupa & Desain)

“Mengandung visual yang menawan, membuat pembaca bisa menikmati sejarah dengan asik!” (Wahyu Aditya, Pendiri HelloMotion Acedemy).

5. Komik Anak Muslim – Better Muslimah

Sawi sempat kewalahan membagi waktu. Sarapan sering telat, belajar sampai begadang. Berat badannya sampai turun. Jangan tanyakan hafalannnya, ya. Muraja’ah aja jarang. Sawi merasa sedih. Ia merasa harus berubah. Berhasil Sawi memperbaiki dirinya ?

Sawi adalah seorang siswi yang aktif dan berprestasi. Ia sekolah di SMA terbaik sambil mondok di pesantren, belajar ilmu eksakta sambil menghafal Al-Qur’an. Impiannya adalah kuliah di Jepang.

Walau tidak masuk kelas akselerasi, Sawi tidak menyerah. Ia terus belajar untuk mengukir prestasi terbaiknya.

Sawi sempat kewalahan membagi waktu. Sarapan sering telat, belajar sampai begadang. Berat badannya sampai turun. Jangan tanyakan hafalannnya, ya. Muraja’ah aja jarang. Sawi merasa sedih. Ia merasa harus berubah. Berhasil Sawi memperbaiki dirinya ?

Yuk, simak cerita-cerita keseharian Sawi yang lucu dan seru!

6. Komik Anak Muslim – Kakak VS Adik

Kakak VS Adik

Ini cerita tengil-tengilan antara kakak dan adik. Kalau dekat berantem, kalau jauh pada saling nyariin. Kayak kamu, kan? Hayo, ngaku! tapi biar adik itu ngeselin kayak apa pun, yang namanya kakak pasti sayang sama adiknya. Betul kan!

“Aku suka baca buku cerita kakak. Aku juga ingin menulis cerita seperti kakak.” (Ninid, Adik Nayla).

7. Komik Muhammad Al-Fatih

Komik Muhammad Al Fatih

Muhammad Al-Fatih menginspirasi umat Islam dan mengingatkan kembali pada janji Rasulullah Saw untuk menaklukan Konstantinopel. Sepak terjang mereka menggentarkan musuh-musuh Islam, dari garis keturuan merekalah lahir seorang penakluk besar Muhammad Al-Fatih, juga kegigihannya dalam berjuang mewujudkan janji Rasulullah Saw, menaklukan Konstantinopel.

Berawal dari padang rumput di Asia Tengah, bangkitlah para kesatria Islam Turki Utsmani yang menyandang gelar Ghazi. Mereka menginspirasi umat Islam dan mengingatkan kembali pada janji Rasulullah untuk menaklukkan Konstantinopel.

Sepak terjang mereka menggentarkan musuh-musuh Islam. Dari garis keturunan merekalah akan lahir seorang penakluk besar, Muhammad Al-Fatih. Kisah ini tentang jatuh dan bangkitnya Sultan Muhammad Al-Fatih, juga kegigihannya dalam berjuang mewujudkan janji Rasulullah, Penaklukan Konstantinopel.

“Komik ini menjadi teladan dalam banyak hal, terutama iman, akhlak, dan akidah. Semoga semakin banyak komik bermutu seperti ini.”
(Vbi Djenggotten, Komikus 99 Pesan Nabi)

“Komik ini adalah jawaban atas kerinduan hati orangtua akan komik Islami yang bisa menampilkan figur kepahlawanan yang baik bagi anak-anak.” (Indri Yusnita, seorang ibu, Dosen STMT Trisakti).

8. Komik Pesantren Kereeen

Komik Pesantren Kereeen

Komik ini berisi tentang anak pesantren gaul yang sangat jahil, bahkan tak jarang membuat masalah, tetapi meski begitu El berusaha belajar dari kesalahan-kesalahannya.

EL Sekarang tidak hanya lebih mandiri tapi juga kekinian. EL tertarik untuk nge-prank gara-gara nonton youtube saat liburan di rumah.
EL mencoba pakai masker wajah untuk menghilangkan jerawat di wajahnya. EL juga tertarik menanam cabai di dalam pot gara-gara harga cabai yang mahal. Hmm… apa yang EL dapatkan dari semua itu?

EL pintar, lucu dan jahil, bahkan tak jarang bikin masalah karena kejahilannya itu. tapi meski begitu EL berusaha belajar dari kesalahan-kesalahannya.
Bagaimana aksi-aksi EL lainnya bersama para sahabatnya? yuk, kita intip!

Di buku ini kamu bisa mendapatkan :

1. Komik berwarna yang menarik dan lucu
2. Hikmah, Ayat Al-Qur’an dan hadits pengingat kebaikan dalam setiap cerita
3. Belajar akhlak mulia secara menyenangkan

9. Surat Umar Untuk Sungai Nil

Surat Umar Untuk Sungai Nil

Umar bin Khatab merupakan salah satu sahabat Nabi yang mulia, Komik ini berkisah tentang salah satu keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Umar bin Khatab. Bagimana beliau bisa mengirimkan surat untu sebuah sungai.

Pada masa kekhalifahan Umar bin Khathab, pasukan Islam berhasil membebaskan Mesir dari penjajahan Romawai. Setelah itu, Amr bin Ash dilantik oleh Abu Bakar menjadi Gubernur Mesir. Di masa pemerintahan Amr bin Ash inilah kisah tentang Surat Umar untuk Sungai Nil terjadi.

Komik ini berkisah tentang salah satu keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Umar bin Khatab. Keistimewaan itu merupakan sesuatu yang luar biasa, di atas kemampuan manusia. Sesuatu yang luar biasa ini hanya terjadi pada orang-orang tertentu yang gemar berbuat baik, teruji kesalehannya dan memiliki keistiqamahan yang sempurna. Seperti apa keistimewaan Khalifah Umar? Yuk Baca!

10. Komik Hadits Anak

Cerita keseharian fikri dan teman-temannya yang seru, lucu dan menggemaskan dalam belajar agama serta terdapat hadits disetiap akhir cerita yang bisa menambah ilmu.

Ini cerita tentang keseharian Fikri dan tekman-temanya. Seru, lucu, dan menggemaskan. Khas anak-anak. Uniknya, di setiap akhir cerita ada hadits yang sesuai dengan cerita tersebut.

Bersama Fikri, kamu bisa belajar agama dengan cara yang lebih menyenangkan. Bahkan, kamu bisa memahami hadits itu satu per satu.

Yang keren, buku ini dibuat oleh temanmu ketika berusia 12 tahun! Mantap betul, ya!

11. Alhamdulillah Aku Sehat Imanku Kuat

Buku ini bercerita tentang kakak beradik, Dimas dan Annisa yang mempelajari kesehatan bersumber dari hadist-hadits dan berisi fakta penting tentang hubungan kesehatan dengan kebiasaan baik seorang muslim.

Tahukah kamu?

Puasa & Shalat itu menyehatkan.
Jintah hitam bermanfaat bagi tubuh.
Rajin berdoa membuat hidup lebih sehat.
Berwudhu dengan benar bisa mengurangi jumlah kuman di dalam tubuh.
Membaca Al-Qur’an bisa meningkatkan daya tahan tubuh.
Air Zamzam bagus untuk kesehatan.
Makan dengan posisi tegak bisa memperlancar pencernaan.
Minum seteguk demi seteguk justru bisa mencegah dehidrasi.
Meniup makanan atau minuman panas berbahaya bagi tubuh.

Benarkah itu semua diajarkan oleh Rasulullah SAW? enggak percaya?

Yuk Sobat cilik, baca komik keren ini, bercerita tentang kakak dan adik, Dimas dan Annisa mempelajari kesehatan dan manfaatnya disertai hadist-hadits yang mudah dihafal dan diingat.

Kelebihan Buku ini :

  1. Berisi fakta penting tentang hubungan kesehatan dengan kebiasaan baik seorang muslim
  2. Hadits dan ayat tentang kesehatan.
  3. Komik berwarna yang menarik dan mudah dimengerti.
  4. Mengajak anak belajar Islam dan pengetahuan secara menyenangkan

12. Komik Anak Muslim Aku Senang Menjadi Santri

Assalamualaikum! Sekarang Nayla sudah lulus SD dan meneruskan sekolahnya di pondok. Nayla menjadi santri dan berniat mendalami ilmu agama, termasuk menghafal Al-Qur’an. Di pesantren Nayla bertemu dengan teman-teman baru, unik, kocak, dan seru. Kelakuannya ternyata ajaib banget. Bagaimana serunya cerita Nayla menjadi santi? Yuk, segera baca bukunya!

Kak Nay mampu menangkap hal-hal sederhana dan menuangkannya dalam bentuk komik yang sesuai dengan realita dan logika kanak-kanak.
(K.H. AHMAD FAHRURROZI, ABAHNYA NAYLA, PENGASUH PONDOK PESANTREN ANNUR 1 BULULAWANG, MALANG)

Bukunya baaagus banget, aku suka banget sama buku-buku Kak Nayla, apalagi yang ini super seru, karena aku suka sama cerita-cerita para santri di pondok gitu. Aku do’ain semoga Kak Nay bisa berkarya lebih banyak lagi. Aku tunggu Karya Kak Nay Berikutnya.”
(RAIHANA, KELAS 6 SD, SDN DEPOK BARU 2)

KELEBIHAN BUKU INI:

– Karya asli anak-anak
– Komik full color
– Cerita lucu dan menghibur

13. Komik Anak Muslim Imam Ahman bin Hanbal

Rp. 36,000
Penulis : Woro Lestari & Syahlan Dinuri
ISBN : 9786021695838
Cover : Soft Cover
Halaman : 136 Halaman
Berat : 200 gr
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm

Imam Ahmad adalah seorang imam mazhab yang terkenal. Kepribadian dan kegigihannya menuntut ilmu begitu memesona. Belum lagi kisahnya yang fenomenal saat menghadapi kesesatan umat Islam yang menganggap Al-Quran adalah makhluk. Hanya beliau seorang yang terang-terangan menolak paham itu. Keteguhan Imam Ahmad membawa beliau ke balik jeruji penjara dan penyiksaan. Kehadiran beliau membawa pelita bagi keilmuan Islam hingga akhir zaman. Kepergiannya seakan meredupkan cahaya ilmu. Dialah Imam Ahmad bin Hanbal, sang ulama hadits, benteng terakhir akidah umat.

14.Iqomic Vol 3 : Misi Menuju Jannah

Rp. 69,000
Penulis : Team Iqomic
ISBN : 9786021695760
Cover : Soft Cover
Halaman : 156 Halaman
Berat : 300 gr
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm

Masya Allah, setelah pada buku sebelumnya Iqomic mengajak kita untuk berhijrah, kali ini, kita diajak untuk menjaga agar hijrah kita tetap on the track, tidak melenceng dari tujuan utama berhijrah. Ya, istiqamah. Kompilasi komik Iqomic #3 kali ini memiliki visual yang lebih menarik. Cerita di dalamnya juga begitu menggugah rasa sehingga memotivasi kita agar senantiasa berada lurus di Jalan-Nya. Semoga komik ini dapat menebar manfaat!

Berkelas untuk menyampaikan kebaikan; sambil tetap memberikan hiburan yang bermanfaat dan mendidik (baik dari segi gambar maupun cerita); dan mampu memotivasi (khususnya anak-anak) untuk membaca, demi pengembangan diri, baik dari segi wawasan agama, etika, maupun moral.
(Rangga Lubis, komikus Bang Garang)

Di dalamnya terdapat cerita sehari-hari yang dapat menjadi oase di tengah keringnya jiwa kita. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian!
(Hana, komikus ‘Madcatnip’)